Close
Close

7 Hari PDIP Bursel Perpanjang Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati

Namrole, Orasirakyat.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Buru Selatan (Bursel) kembali memperpanjang pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati periode 2024-2029 hingga 7 Mei 2024.


Perpanjangan waktu penjaringan tersebut berdasarkan keputusan hasil rapat DPC dan DPD PDIP se-Maluku pada tanggal 30 April pukul 21.00 WIT.


Demikian hal tersebut di sampaikan Ketua Tim penjaringan PDIP Bursel, Yohan Lesnussa, Rabu (1/5/2024) di Sekretariat DPC PDIP setempat.


Lesnussa menyampaikan alasan diperpanjang pendaftaran tersebut karena memang dari kuota yang diharapkan minimal ada tiga balon bupati dan begitu juga dengan wakil bupati yang resmi mendaftar belum tercapai, hal yang sama juga terjadi di DPC PDIP Kabupaten/Kota di Maluku.


“Olehnya lewat rapat DPC dan DPD PDIP se-Maluku lewat zoom diputuskan memperpanjang kembali proses penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati hingga 7 Mei 2024,” ungkap Lesnussa.


Anggota DPRD terpilih 2024 ini mengaku yang baru mendaftar secara resmi pada tanggal 30 April 2024) ini adalah Ir. Frits P. Lesnussa selaku Balon wakil bupati.


Dia mengungkapkan yang sudah mengambil formulir namun belum mengembalikan/mendaftar secara resmi ke PDIP masing – masing adalah bakal calon bupati Hj Safitri Malik Soulisa dan Lutfi Sanaky.


Sementara untuk calon wakil bupati adalah Hempri Beno Lesnussa, Orpa Anselani Seleky dan dan Gerson E Selsily.


“Untuk itu, kami masih harus membuka ruang lagi untuk 7 hari kedepan yakni sampai tanggal 7 Mei dan tim penjaringan akan menutup semua tahapan penjaringan,” tandasnya. (Tim)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama