Close
Close

Apel Perdana Sebagai Pj Walikota Ambon, Kaya Minta Dukungan

Ambon, Orasirakyat.com
Pj. Walikota Ambon pengganti Bodewin Wattimena yang maju dalam kontestasi Pilwakot Ambon, Dominggus Nicodemus Kaya mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak agar dirinya bisa melaksanakan tugas sebagai Walikota Ambon dengan baik.


Hal ini disampaikan Kaya saat apel perdana bersama seluruh ASN di lapangan Pattimura Ambon, Senin (27/5/2024).


"Mengawali pekerjaan bersama kita saya meminta dukungan dari semua stakeholder agar tugas-tugas pemerintahan bisa berjalan dengan lancar," pinta Kaya.


Setelah dirinya dilantik kemarin maka masa kepemimpinannya akan berlangsung sampai dengan terpilihnya walikota dan wakil walikota baru.


Karena masa jabatan dirinya satu tahun dan kalau satu tahun berarti sampai dengan April 2025 tetapi kemungkinan Februari atau akhir Januari ataupun Februari kalaupun terlambat mungkin sampai awal Maret itu sudah ada pimpinan kota yang baru walikota dan wakil walikota terpilih.


"Oleh karena itu mengawali tugas di hari ini saya ingin mendapat dukungan dari semuanya, saya tidak mungkin bekerja sendiri karena itu butuh dukungan dari bapak ibu baik Pak Sekot juga Pimpinan OPD dan semua tanpa kecuali," ujarnya.


"Prinsip saya selalu dalam bekerja di setiap OPD ada tim work kalau namanya tim work berarti semua bekerja bersama-sama saling menopang saling mendukung dan kalau rantai itu dia satu saja putus maka tidak akan ada namanya rantai dia tidak akan tersambung dia tidak akan menjadi satu sistem yang utuh," tambahnya.


karena itu ada hal penting yang pertama yang ingin dirinya sampaikan yakni soal disiplin. Ia menyebut di mana-mana dan semua negara-negara maju itu mereka punya kelebihan yaitu disiplin.


"Disiplin dalam segala hal, disiplin dalam kerja, dalam tanggung jawab dan semua yang kita kerjakan mulailah disiplin dari hal-hal yang kecil karena kita kalau tidak taat dan setia dalam hal-hal yang kecil maka kita juga tidak bisa setia dalam hal-hal yang lebih besar," paparnya. 


Disamping disiplin, Kaya juga mengingatkan soal loyalitas bawahan kepada atasannya.


"Kita di birokrasi ini tidak ada loyalitas kepada pribadi atau personal, loyalitas hanya ada kepada aturan sistem dan pimpinan yang memang ditetapkan secara hukum, secara sah legalnya, itu yang harus kita jaga. Kekompakan kita bersama adalah loyalitas untuk aturan dan disiplin itu hal penting," tuturnya.


Selanjutnya ia mengingatkan bahwa semua boleh bekerja, boleh berusaha dn berjuang dengan segala kemampuan yang ada tetapi hal yang penting bahwa jangan lupa yang mengatur semua adalah Tuhan, maka doa harus dilakukan oleh setiap orang menjadi kekuatan baik muslim maupun Kristen.


"Apapun agama kita harus berdoa karena itu menjadi kekuatan kita, kita terbatas dalam banyak hal maka sebagai manusia kita sadari sungguh masing-masing orang punya kelebihan dan kekurangan serta keterbatasan maka doa harus menjadi kekuatan kita untuk melangkah bersama," tandasnya. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama