Close
Close

Aziz - Helmi Akan Menang Mudah di Pilkada Buru

Namlea, Orasirakyat.com - Duet politisi Aziz Hentihu (AH) politisi  dan Direktur RSU Namlea, dr Helmi Koharja (HK) dari birokrasi, diyakini akan menang di Pilkada Buru Nopember 2024 nanti.

Penilaian itu disampaikan akademisi Universitas Iqra Buru ( Uniqbu ) yang juga pemerhati demokrasi, Abdullah Ely di Namlea, Kamis siang (9/5/2024).


"Kalau dibandingkan dengan pasangan lain, bila terealisasi, maka duet Aziz - Helmi ini akan menang mudah," yakin Abdullah.


Sebagai  akademisi sekaligus juga pemerhati demokrasi , terlebih dahulu Abdullah mengomentari dr Helmi Koharja yang seorang birokrasi itu.


Selama bertugas sebagai birokrat di Buru, dan memegang posisi sebagai Kepala (Direktur) RSU Namlea, putra keturunan Tionghoa dan berdarah campuran Jazirah Leihitu ini sangat peduli terhadap pelayanan publik . Kinerjanya tidaklah diragukan.


Selain seorang birokrat, Helmi yang terlahir dari keluarga pengusaha juga ikut melanjutkan usaha keluarga dengan berkecimpung di industri minyak kayu putih, minyak setelah dan usaha pertanian.


Akui Abdullah, kepedulian Helmi dalam sosial kemanusiaannya juga membuat daya tarik tersendiri, bila kemudian  ia mengambil peran dan posisi untuk bersama-sama dengan calon kepala daerah yang lain menyongsong pilkada nanti serta mengisi pembangunan di Kabupaten Buru.


Ketika kombinasi politisi dan birokrasi ini sama-sama membangun pilar demokrasi, maka ada secercah harapan bahwa terjadi keseimbangan untuk mengisi pembangunan.


"Akan terjadi keseimbangan pembangunan, akan terjadi harmonisasi dan ada banyak hal  yang bisa membuat pembangunan ini berjalan dengan baik dan lancar,"ucap Abdullah.


Sebagai pemerhati demokrasi, Abdullah selalu mencermati perkembangan politik di Kabupaten Buru. 


Bila ditanya sikap pribadinya terkait dengan pilihan di pilkada nanti, dengan sigap, Abdullah katakan cenderung  memilih pasangan yang akan menang pilkada.


"Kalau berpihak untuk melaksanakan hak memilih, saya akan pilih paslon yang bakal menang dan itu ada di duet pak Aziz dan pak dokter Helmi,"tegas Abdullah.


Kenapa harus Aziz - Helmi, dan ditambahkannya lagi, bila duet kombinasi politik dan birokrasi ini jika jadi berpasangan, maka di atas kertas  kemenangan keduanya lebih mudah .


Abdullah sekali lagi mengaku yakin, Aziz - Helmi akan menang dari MDR dan pasangannya, maupun Ikram Umasugi dan pasangannya, ataupun Amos Besan dan pasangannya.


Saat menjadi wakil dari Aziz, keduanya juga dianggap mampu melakukan peningkatan laju pertumbuhan ekonomi.

Apalagi selama ini, masyarakat sangat tertarik dengan dokter Helmi. Selain kesehariannya baik, ia dia cukup cerdas .


"Beliau juga banyak membantu masyarakat dalam hal kebutuhan ekonomi . Cuma beliau low profile, tidak mau menampakkan sisi-sisi kebaikan itu secara fulgar ke publik,"imbuh Abdullah.


Dengan track record dr Helmi yang dekat dengan masyarakat, Abdullah katakan, maka cukup paslah kalau ada politisi yang tertarik dengan dokter Helmi.


"Saya lebih setuju politisi itu seperti pak Aziz Hentihu. Beliau punya partai politik. Hari ini kita tahu PPP itu sebagai partai pemenang politik di Kabupaten Buru dengan lima seat atau 20 persen,"lanjut Abdullah.


Kalau Aziz dipasangkan dengan dokter Helmi yang seorang birokrat sekaligus seorang pengusaha juga, ini cukup menarik. Pasangan ini yang diharapkan oleh masyarakat untuk membangun Kabupaten Buru. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama