Close
Close

Kaya Apresiasi Kepemimpinan Wattimena

Ambon, Orasirakyat.com
Kerja dan kinerja Bodewin Wattimena dalam memimpin Kota mendapat apresiasi dari Pj. Walikota Ambon yang baru, Dominggus Kaya.


Apresiasi atas kinerja Wattimena ini disampaikan Kaya dalam pidato perdana pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Ambon, yang dihadiri oleh forkopimda dan anggota DPRD kota Ambon.


Rapat paripurna tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD kota Ambon, pada Rabu (29/05/2024).


Dikesempatan itu, Kaya menyampaikan apresiasi kepada Bodewin Wattimena atas kepemimpinannya dan berjanji akan melanjutkan program kerja yang telah dilakukan.


Kepada awak media Kaya mengatakan, apa yang disampaikan di hadapan anggota DPRD kota Ambon merupakan representasi rakyat.


Ia menyebut, dalam kepemimpinannya, ada 8 program prioritas yang akan dikerjakan.


“Apa yang saya sampaikan tadi dalam pidato perdana merupakan bagian dari kebijakan prioritas yang akan dikerjakan, ada 8 prioritas program untuk dikerjakan ke depan,” ujarnya.


Disinggung soal penataan birokrasi yang merupakan 1 dari 8 program prioritas, pihaknya menjelaskan bahwa kewenangan untuk membenahi birokrasi memang sudah ada lampu hijau, namun itu harus seizin tertulis dari Kemendagri, tidak asal sembarang ganti semuanya ada aturan ada prosedur dan ada aturan kepegawaian yang berlaku.


“Kalau belum ada persetujuan Mendagri tidak bisa di ganti, sebab dalam SK pengangkatan kami sebagai penjabat Walikota Ambon, hal tersebut merupakan salah satu larangan yang sangat mendasar,” ungkapnya.


Ia berharap dalam kepemimpinannya mendapat dukungan dari semua pihak termasuk DPRD.


"Membangun Ambon butuh dukungan dari semua pihak untuk berkaloborasi, satu hati demi menciptakan kota Ambon yang lebih baik kedepan," tutupnya. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama