Close
Close

PPP Apresiasi Pendaftaran SMS Sebagai Balon Bupati

Namrole, Orasirakyat.com
Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan Periode 2024-2029, DPC PPP, Yahya Lessy memberikan apresiasi kepada kandidat Safitri Malik Soulisa (SMS) melalui timnya yang telah mengembalikan dokumen bakal calon bupati.


"Ini membuktikan dan menyatakan bahwa ibu Safitri Malik Soulisa betul-betul akan bertarung dalam kontestasi Pilkada kabupaten Bursel untuk periode 2024-2029,' ujar Lessy.


Ia menyatakan, ketika berkas pendaftaran dikembalikan kepada pihaknya selaku tin penjaringan, maka berkas itu menjadi tanggung jawab penuh tim penjaringan untuk mengawal dari DPW sampai ke DPP.


"Mengamati dari proses-proses 10 tahun yang lalu, saya sebagai tim penjaringan menekankan bahwa, hampir 10 tahun yang lalu PPP dinobatkan sebagai partai oposisi. Tetapi kali ini untuk momentum Pilkada, saya ingin mempertegas bahwa ketika rekomendasi diberikan ke siapapun, mama kami tegak lurus pada perintah partai," akuinya.


Dijelaskan bahwa, 10 tahun yang lalu pihaknya (PPP) selalu berseberangan dengan pemerintah dan selalu lari dari perintah partai, namun kali ini hal tersebut akan dibenahi karena ada sanksi berat yang akan diberikan jika ada yang mbalelo.


"Maka kita pastikan besok, partai PPP yang mengusung kandidat untuk kontestasi pada Pilkada 2024 adalah kandidat yang betul-betul jadi," ujarnya.


Lanjutnya, dari hitung-hitungan politik pihaknya (PPP) berasumsi bahwa Balon Bupati SMS layak untuk melanjutkan dua periode pemerintahannya.


"Hitungan politik, partai PPP representatif suara dari tiga dapil itu keluar sebagai pemenang ke 4 dengan perolehan suara 4 ribu suara lebih," sebutnya.


Untuk itu, PPP Kabupaten Bursel memastikan bahwa mereka juga salah satu partai yang akan menentukan kandidat mana yang akan mereka usung dalam Pilkada 2024 nanti.

"Kami minta tim penghubung SMS agar menyampaikan kepada kandidat Bunda sebagai petahana untuk melakukan komunikasi sebaik-baik mungkin dari tingkat DPW hingga DPP, karena kita ingin ambil bagian dalam proses ini," ucap Lessy.


Sedangkan, Sekertaris tim penjaringan Misran Wance menambahkan, ada tiga Dapil di kabupaten Bursel dan PPP sebagai pemenang pertama untuk Dapil Waesama-Ambalau.


"Kita pastikan apabila rekomendasi PPP untuk SMS, kita pastikan dapil Waesama-Ambalau kita menang, kita pastikan Waesama-Ambalau kita kunci," sebut Sekertaris panitia.


Selanjutnya Penghubung SMS, Dino menyampaikan permohonan maaf kepada tim penjaringan PPP karena kandidat SMS tidak dapat secara langsung menyerahkan dokumen karena saat ini sedang berada di luar daerah (Makasar).


Dikatakan, ketua tim Relawan SMS juga berhalangan maka dirinya ditunjuk sebagai kordinator Tim kandidat untuk melakukan pengembalian dokumen pendaftaran Balon Bupati ke DPC PPP Bursel.


Menurut Dino, kenapa PPP Bursel merupakan salah satu partai yang menjadi pilihan dari SMS, karena PPP memiliki basis yang jelas.


"Hal itu menjadi tolak ukur dari kandidat dan tim serta beberapa partai lain yang telah dilakukan pengembalian dan yang belum, karena diharapkan mendapatkan rekomendasi bagi kandidat kami," jelasnya. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama