Close
Close

Gelar Baksos, Polres Bursel Bagi Sembako Untuk Masyarakat

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) terus melakukan terobosan-terobosan baru bagi masyarakat dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78.


Salah satu terobosannya adalah bakti sosial (Baksos) yang digelar Polres Bursel dengan berbagi puluhan sembako kepada puluhan petugas kebersihan jalan dan belasan siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Namrole.


Kapolres Bursel, AKBP M Agung Gumilar kepada wartawan mengatakan bantuan sosial (Baksos) yang dilakukan hari ini dalam bentuk pemberian sembako, dimana untuk sasaran sudah ditentukan kepada masyarakat yang masih membutuhkan bantuan secara ekonomi.


Kedepannya semoga dengan bantuan - bantuan tersebut ada peningkatan-peningkatan baik di bidang kesejahteraan maupun di bidang-bidang yang lainnya.


"Kegiatan ini tentunya merupakan rangkaian kami Polres Bursel dalam menyambut 1 Juli 2024 yaitu hari Bhayangkara ke 78 tahun," ucap Gumilar, Kamis (20/6/2024) di Mapolres Bursel.


Perwira Polisi yang sangat akrab dengan semua orang ini membeberkan ada beberapa kegiatan juga yang di laksanakan diantarnya bedah rumah, dimana ada sasaran - sasaran yang telah ditentukan dan nantinya jika sudah selesai akan di publikasikan.


"Jadi pembagian sembako ini bukan hanya untuk para siswa di SLB, dan para petugas pembersih jalan serta tukang ojek saja, namun juga kepada masyarakat yang secara penilaian memerlukan bantuan secara ekonomi atau bantuan-bantuan lainnya," terangnya.


"Kegiatan ini juga diharapkan sebagai langkah Kamtibmas kami Polres Bursel sehingga bagaimana di Kabupaten Bursel ini bisa tercipta rasa aman, nyaman dan tetap kondusif," harapnya.


Dilain sisi, Kapolres membeberkan untuk Bakti Kesehatan (Bakkes) yang dilakukan beberapa waktu lalu, pihaknya membuat dalam bentuk program "Sedarah Manise" yang merupakan bagian dari implementasi program Kapolda Maluku yaitu program "Basudara Manise".

"Dalam program tersebut kami siap apabila ada keadaan darurat atau pada saat kapanpun jika ada masyarakat yang memerlukan donor darah maka dari personil kami bisa membantu sesuai dengan golongan darah yang dibutuhkan sebab saat ini tidak bisa diberikan untuk disimpan karena Bursel belum memiliki bank darah, dan program ini adalah implementasi dari program Bapak Kapolda Maluku," pungkasnya.


Sementara pantauan wartawan media ini, pembagian Baksos di awali dengan pemberian Baksos kepada belasan siswa SLB di desa Lektama yang diserahkan langsung oleh Wakapolres Bursel, Kompol Syarifudin; Kabag Binmas, AKP. Muhammad Yusuf Ali; Kabag Ops, AKP. Obednego Remialy; dan Kasat Reskrim, Iptu Yefta Marsono Malasa.


Pemberian sembako ini diterima langsung oleh kepala SLB Namrole, Rosvita Solissa dan sejumlah anak siswa.


Dikesempatan itu, Wakapolres Bursel, Kompol Syarifudin menyampaikan agar penerima sembako tidak melihat isi dari bantuan tersebut namun niat dari Polres untuk membantu para siswa di SLB.


"Kami dari Polres melakukan kunjungan ke SLB terkait dengan menyongsong HUT Bhayangkara ke 78 untuk berbagi dengan adik - adik kami, semoga bisa terbantu dan bisa menolong dalam hari-hari hidup selanjutnya. Jangan lihat isi bingkisannya namun lihatlah niat dan kasih sayang kami untuk berbagi dengan adik-adik kami yang ada di SLB," tandasnya.


Atas pemberian Baksos dari Polres tersebut, kepala SLB, Rosvita Solissa mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Bursel terhadap para siswa di SLB.


"Saya mewakil para guru dan semua siswa kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Bursel, semoga selalu sukses dan bisa membawa perubahan di Kabupaten Bursel," ujarnya.


Hal senada juga disampikan Mince, salah satu petugas kebersihan jalan yang turut menerima bantuan dari Polres Bursel bersama dengan puluhan rekan-rekannya.


"Terima kasih Pak Kapolres Bursel untuk bantuan yang sudah diberikan, doa kami selalu menyertai bapak bersama seluruh jajaran," tandasnya. 


Sekedar diketahui, selain sejumlah kegiatan di atas, Polres juga menggelar Bakti Religi dan Jumat Bersih, Parang Keda dan Sekapur Siri Pinang.


Untuk pembagian Baksos akan dilanjutkan pada tanggal 25 Juni 2024 dengan sasaran tukang ojek dan masyarakat yang membutuhkan. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama