Close
Close

Kapolres dan Bupati Bursel Ikut Pelepasan Bansos dan Baksos Serentak

Namrole, Orasirakyat.com
Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 yang jatuh pada tanga 1 Juli 2024, Polri menggelar pelepasan Bansos dan Baksos serentak di seluruh Polda dan Polres jajaran yang ada di seluruh Indonesia.


Di Polres Buru Selatan (Bursel), Polda Maluku, Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar dan Bupati Bursel Hj. Safitri Malik Soulisa mengikuti pelepasan Bansos dan Baksos secara daring dari Mapolres Bursel.


Selain Kapolres dan Bupati, turut hadir sejumlah pimpinan OPD, masyarakat perwakilan penerima Bansos dan Baksos, yang terdiri dari tukang ojek, TKBM, anak sekolah, dan masyarakat ekonomi lemah.


Rangkaian perayaan HUT Bhayangkara Polri ke 78 ini dirayakan dengan sejumlah kegiatan yang di lakukan oleh Polres Bursel untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar kepada wartawan mengatakan Polres Bursel hari ini melakukan kegiatan berupa bansos dan baksos secara serentak melalui zoom meeting atau vicon yang diberikan oleh Kapolri.


"Untuk itu kami Polres Bursel juga melepas paket Ansos dan Baksos lainnya diantaranya pemberian beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA, selain itu kami juga melakukan bedah rumah yang sasarannya ada dua rumah di dua desa yaitu desa Wally dan desa Waefusi yang memang kami anggap memerlukan bantuan," ujar Kapolres.


Terkait dengan pemberian sembako Kapolres menjelaskan bahwa sasarannya hanya kepada masyarakat di Bursel yang membutuhkan dimana kategorinya masyarakat itu tersebut adalah tingkat kategori ekonominya masih rendah.


"Paket yang diberikan ada beberapa tahap dan yang terakhir tadi sudah kami berikan kurang lebih 300 paket. Jadi total secara keseluruhan untuk Baksos ada 800 paket dan kami ucapan terima kasih untuk pihak-pihak yang berkontribusi baik dari pihak swasta maupun BUMN," ucap Gumilar.


Ia menyebut, sesuai arahan Kapolri, menjelang hari Bhayangkara ke 78 ini setiap jajaran Polda dan Polres se-Indonesia dimintakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih menyentuh kepada masyarakat, sebab Polri adalah pengayom dan pelindung masyarakat.


"Kami bersyukur Alhamdulillah respon masyarakat sendiri sangat baik bahkan masyarakat banyak yang berharap demikian dan tentu juga diluar dari HUT Bhayangkara ke 78, kami dari Polres Bursel akan melakukan hal yang serupa setelah melaksanakan hari Bhayangkara," imbuhnya.


Pihaknya berharap dengan sejumlah kegiatan jelang HUT Bhayangkara ke 78 tersebut, Harkamtibmas di Kabupaten Bursel bisa terjaga sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

"Dengan kegiatan - kegiatan tersebut Harkamtibmas di kabupaten Bursel dapat terjaga sehingga wilayah kita ini bisa aman, nyaman dan kita juga bisa mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat sehingga dapat kita koordinasikan dengan Pemda Bursel," tandasnya.


Pantauan media ini, usai pelepasan Bansos dan Baksos secara seremonial di Mapolres Bursel, personil Polres kemudian melakukan pembagian sembako di sejumlah pangkalan ojek di kota Namrole dan ibu-ibu pedagang di Pasar Kai Wait.


Selain itu juga, Kapolres Bursel dan Bupati Bursel turut meninjau air bersih di desa Elfule, bedah rumah di desa Waefusi dan desa Wally, serta peninjauan bak sampah yang dibuat oleh Polres di pasar Kai Wait. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama