Close
Close

Pingin Mahir dalam Seni? Ayo Masuk SMA Negeri 7 Ambon

Ambon, Orasirakyat.com
Hari musik Dunia adalah momen untuk mengapresiasi musik sebagai pengingat bahwa musik memiliki kekuatan universal dan mempunyai peran penting dalam mendukung pendidikan musik. 


Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Ambon, Willem Rumangun mengatakan  moment hari  musik dunia di hari ini banyak hal yang harus dibenahi khususnya di bidang seni baik itu seni suara maupun seni musik. 


Dalam rangka memperingati hari musik  dunia hari ini, SMA Negeri 7 Ambon yang memiliki dua kelas seni yaitu satu kelas untuk seni musik dan satu kelas lagi untuk seni suara sedang gencarnya mengumpulkan siswa didik untuk berlatih. 


Hal ini disampaikan oleh kepala sekolah SMA Negeri 7 Ambon, Willem Rumangun  kepada media ini saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (21/06/2024) pagi.


"Dapat di akui ini adalah kesempatan baik untuk peserta didik baru yang memiliki minat dan bakat di bidang seni untuk dapat melanjutkannya pada SMA Negeri 7 Ambon yang terletak di Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon," ujar Rumangun.


Rumangun mengaku optimis siswa didiknya dapat meraih tropi piala pada event musikalisasi musik tahun depan.


"Sebagai langkah persiapannya SMA Negeri 7 Ambon telah menggandeng para alumni yang mempunyai kompetensi dan skill yang mumpuni di bidang musik untuk berkolaborasi bersama SMA Negeri 7 Ambon memperkuat kreativitas seni anak didik sebagai eskalasi pemahaman budaya," ungkap kepala sekolah yang mempunyai dua kelas seni ini. 


Rumangun yakin dalam rentang waktu yang cukup panjang ini siswa-siswi akan berlatih dan miliki persiapan yang matang. 


"Kami berharap tahun depan peserta didiknya dapat kami bisa meraih juara pada event-event yang akan dilombakan dan kesempatan bagi mereka untuk berpartisipasi di hari musik dunia sebagai kontribusi signifikan terhadap perkembangan seni dan budaya," tandas Rumangun. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama