Close
Close

Polres Bursel Gelar Jalan Sehat Berhadiah dan Lomba Menembak

Namrole, Orasirakyat.com
Kepolisian Resor ( Polres ) Buru Selatan (Bursel) di bawah komando Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar menggelar olah raga bersama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024 mendatang, dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bursel dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Kompi C 735 Nawasena. 


Olah raga bersama yang dilaksanakan yakni jalan santai, senam dan menembak. Adapun untuk jalan santai dan senam di akhiri dengan sejumlah hadiah undian door price yang bisa di dapati oleh peserta. Dimana untuk menembak diadakan lomba bagi TNI-Polri setempat, tetapi juga membuka ruang bagi instansi lainnya yang ingin  merasakan sensasi menembak. 


" Tujuan olah raga bersama yang kami lakukan, untuk meningkatkan entitas dalam membangun ikatan keberagaman dan hubungan kekeluargaan antara Polri dan Pemkab Bursel, " kata Kapolres Bursel, saat memberikan apel sebelum jalan santai di lakukan, Sabtu, 22 Juni 2024, di tribun Alun-Alun Kota Namrole. 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya pihaknya bisa melaksanakan tugas dan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat di Kabupaten yang hampir memasuki usia ke enam belas tahun ini. 


Pantauan wartawan, peserta jalan santai di lepas Gumilar dari Alun-Alun Kota Namrole dan berjalan menuju Kantor Polres Bursel yang berada di Desa Elfule. Sesampai di Polres peserta jalan santai kemudian melanjutkan dengan senam bersama dengan Kapolres Bursel, Wakapolres Bursel Komisaris Polisi ( Kompol ) Syarifuddin,  Bupati Bursel Safitri Malik Soulissa, Sekda Bursel Ruslan Makatita dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Sesudah itu kemudian dilakukan pengambilan undian door price. 


Kompi C 735 Nawasena Juara Lomba Menembak.

Sementara itu lomba menembak yang dipusatkan di Lapangan Tembak Latbual kilometer 4 ini, di menangkan untuk menembak beregu di menangkan Kompi C 735 Nawasena dengan total nilai 362.

Sedangkan juara ke dua di menangkan oleh Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor dengan nilai 193 dan tuan rumah Polres Bursel harus legowo dengan juara tiga dengan total nilai 167. 


Sedangkan untuk lomba tunggal  di menangkan juga oleh Kompi C 735 Nawasena oleh Prajurit Pelatu dengan skor 26, sebelumnya Pelatu yang nilainya seri dengan Brimob Papalia harus menembak ulang untuk mencari pemenang, dan akhirnya di menangkan oleh Pelatu. 


Lomba menembak itu di ikuti oleh Kompi C 735 Nawasena, Brigade Mobil (Brimob) Kompi 3 Batalyon A Pelopor dan Polres Bursel. 


Seusai lomba menembak Kapolres Bursel, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subhan Amin dan Sekda Bursel berkesempatan memberikan hadiah langsung kepada pemenang. 


Wakapolres Bursel Kompol Syarifuddin menyebut tujuan di adakan lomba menembak ini selain meningkatkan kemampuan menembak personel dengan senjata api (senpi), juga untuk meminimalisir pelanggaran serta prosedur penggunaan senpi bagi personel. 


Kapolres Bursel pertama ini menyebut, untuk lomba menembak hanya Polres Bursel saja yang melaksanakan dan bagi yang ingin merasakan sensasi menembak, ada pihaknya yang siap membantu mereka.  


" Lomba menembak hari ini juga untuk membangun sinergitas antara TNI dan Polri, semoga kedepannya sukses pada masing-masing satuan sesuai dengan harapannya, " ujar Kapolres saat menutup lomba menembak tersebut. 

Lomba menembak terdiri dari lomba menembak beregu dengan menggunakan senjata laras panjang. Sedangkan untuk lomba menembak tunggal menggunakan revolver. 


Sesudah lomba usai, di lanjutkan dengan latihan menembak yang turut di meriahkan oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Bursel Ruslan Makatita, pimpinan OPD dan personel   TNI-Polri dan wartawan secara bergantian sesuai dengan ketersediaan amunisi. 


Untuk di ketahui amunisi yang di gunakan laras panjang/bahu berbeda-beda, untuk Polres menggunakan SS1 caliber 5,56 x 45 mm, Brimob AK 101 caliber 5,56 x 45 mm dan Kompi C 735 Nawasena SS2-V4 caliber 5,56 x 45 mm.

Sedangkan untuk laras pendek / genggam pun menggunakan amunisi yang berbeda antara lain Polres menggunakan Revolver Taurus caliber 38 special, Brimob HS caliber 9 mm dan Kompi C 735 Nawasena  FN caliber 9 mm. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama