Close
Close

BBM 115 KL Sementara OTW Ke Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Usaha pemerintah Buru Selatan (Bursel) untuk menghadirkan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bursel akhirnya terjawab.


Saat ini, BBM ratusan Kilo Liter sementara On The Way (OTW) dari kota Masohi, kabupaten Maluku Tengah ke kabupaten Bursel.


"Ratusan BBM yang disuplai dari kota Masohi ini disuplai dari transportir PT. Prima Vega dan dimuat menggunakan Kapal Buma III," demikian hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (14/7/2024).


Selsily menjelaskan, ratusan BBM ini terdiri dari Pertamax, Pertalite, Biosolar dan Kero (minyak tanah). Setelah BBM itu sampai di Bursel akan disalurkan ke PT. Madia Mitra Hilir, CV. Abu Bayezid, CV. Waisama Timur dan CV. Tati Pratama.


"BBM yang dikirim itu Pertamax 25 Kilo Liter, Pertalite 45 Kilo Liter, Biosolar 5 Kilo Liter dan Kero 40 Kilo Liter," ungkapnya.


Untuk tiba di Bursel, kapal Buma III akan menempuh jarak 134 mil laut dan membutuhkan kurang lebih 20 jam untuk sampai di Bursel.

"Kapal Buma III ini keluar dari Masohi hari ini pukul 07:03 WIT dan belum bisa dipastikan waktu tepat kapal Buma III yang mengangkut BBM itu tiba di Bursel sebab dalam perjalan ke Bursel membutuhkan 20 jam," tandasnya.


Sekedar diketahui, pasca putusnya transportasi jalan lintas darat Kabupaten Buru ke Kabupaten Bursel akibat tanah longsor yang membuat patahan pada jalan lintas, membuat semua distribusi BBM dan Bapok ke kota Namrole mengalami kemacetan.


Mengantisipasi bencana itu, Pemda Bursel sudah melakukan sidak guna mencegah penimbunan BBM dan membangun komunikasi dengan Pemda Buru maupun Pemprov Maluku. 


Awalnya, BBM ini akan didistribusikan melalui pelabuhan Namlea ke pelabuhan Namrole menggunakan Landen. Namun terkendala karena Landen yang ingin digunakan mengalami kerusakan pada mesin. Maka, di ambillah planning B dengan mendatangkan BBM dari Masohi, kabupaten Maluku Tengah. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama