Close
Close

Bupati Bursel Minta HIPMI Cipta Terobosan Baru

Namrole, Orasirakyat.com
Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa, meminta Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Buru Selatan untuk menciptakan terobosan baru dalam dunia usaha, khususnya di bidang pertanian, pariwisata, dan sektor lainnya, sambil tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal dan norma yang berlaku di daerah tersebut.


Permintaan ini disampaikan Soulisa saat membuka Muscab ke III BPC HIPMI Bursel di Penginapan Golden Alfri's, Desa Labuang, Kecamatan Namrole, pada Sabtu, 27 Juli 2014.


"HIPMI harus mampu membuat terobosan inovasi baru di dunia usaha baik di bidang pertanian, pariwisata serta sektor usaha lainnya dengan tidak mengindahkan nilai- nilai kearifan lokal dan norma yang berlaku di daerah ini," pintanya.


Bupati berharap musyawarah ini dapat melahirkan ide dan gagasan baru yang akan memperkuat jaringan para pengusaha di Kabupaten Buru Selatan, mendorong konsolidasi dan kerjasama, serta menjadi wadah bagi pengusaha muda yang kreatif dn inovatif. 


"Saya berharap HIPMI Bursel harus terus berkomitmen untuk selalu menjalin mitra kerja dengan pemerintah kabupaten buru selatan dalam mendorong tumbuh kembangnya berbagai wirausaha dari berbagai aspek, terutama pengembangan usaha mikro kecil dan menengah dalam menopang pertumbuhan masyarakat buru selatan," ucapnya.


Ia menekankan pentingnya peran pengusaha dalam pembangunan daerah, terutama dalam bidang infrastruktur dan perekonomian.


Ditempat yang sama, Kabid Pendidikan Riset dan Inovasi BPD HIPMI Maluku, Fahdy Tuanany, berterima kasih kepada Nawan Souwakil atas dedikasinya selama menjabat sebagai Ketua BPC HIPMI Bursel dan mengharapkan ketua selanjutnya bisa menjadi panutan bagi para pengurus.


"Terima kasih banyak kepada saudaraku Nawan Souwakil atas dedikasi dan loyalitasnya dengan menghadirkan hal-hal positif melalui kreativitas dan inovasi khusus bagi para pemuda di Kabupaten Bursel. Tetap jaga kemitraan yang positif dengan Pemda dan stakeholder yang ada di daerah," tutupnya.


Sedangkan Ketua HIPMI Bursel Nawan Souwakil menyampaikan terima kasih atas dukungan pengurus selama masa kepemimpinannya dan berharap kebersamaan serta sinergi dengan Pemda dan OKP/Ormas tetap terjaga.


"Terima kasih untuk semua dukungan selama ini dan saya berharap kedepan siapapun yang terpilih bisa menjaga kebersamaan di antara pengurus maupun sinergitas kita dengan Pemda maupun OKP/Ormas," tandasnya.


Musda ke III ini bertema "Terus Bersinergi Dalam Membangun Ekonomi Menuju Buru Selatan Emas" dan diadakan untuk memilih ketua BPC HIPMI Bursel yang baru untuk periode 2024-2027. 


Selain Bupati Bursel, Hj. Safitri Malik Soulisa, turut hadir Sekda Bursel, Ruslan Makatitta, Ketua HIPMI Maluku yang diwakili Kabid pendidikan riset dan inovasi BPD HIPMI Maluku Fahdy Tuanany, Pimpinan OPD, Para Asisten dan staf Ahli Bupati Bursel, OKP/Ormas yang ada di Kabupaten Bursel, Kapolres Bursel yang di wakili KBO Intel Polres Bursel, IPDA Edwin Tahapary. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama