Close
Close

Golkar Rekomendasi HL-RU di Pilkada Maluku

Jakarta, Orasirakyat.com
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  menyerahkan rekomendasi Partai Golkar kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Hendrik Lewerissa dan Ramly Umasugi (HL-RU) untuk maju bertarung di Pilkada Maluku 2024.


Penyerahan Rekomendasi tersebut berlangsung di Rumah Dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian kompleks Kementerian Republik Indonesia, Jl. Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/7/2024) pukul 22.30 WIB.

Saat penyerahan surat rekomendasi itu Airlangga didampingi Sekjen DPP Partai Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.


Ketua umum partai Golkar Airlangga berharap, Paslon yang diusung koalisi Gerindra dan Golkar ini akan keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Maluku. 


Airlangga juga mendorong pasangan HL-RU menggandeng partai lain untuk bergabung dalam koalisi nantinya.


“Dalam penyerahan rekom semalam, pesan Pak Ketua Umum Golkar kepada kami,” kata Ramly Umasugi kepada melalui sambungan telepon, Rabu pagi (31/7/24).


"Rekomendasi diserahkan langsung ke pak Hendrik, sudah ada di pak Hendrik,"tutur Ramly.


Mantan Bupati Buru dua periode itu sangat optimis jika Pilkada Maluku kali ini koalisi partai Gerindra-golkar akan memenangkan pertarungan nanti.


"Tidak mendahului kuasa Allah, Tuhan Yang Maha Esa, Insya Allah kami siap lahir batin untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Maluku,"optimis Ramly.


Dengan koalisi Partai Gerindra dan Golkar, Hendrik-Ramly telah penuhi syarat minimal sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yaitu 9 kursi DPRD Maluku. Pemilu legislatif 2024 Gerindra meraih 5 kursi dan Golkar meraih 4 kursi parlemen. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama