Close
Close

Hj. Lutfi Sanaky Bagi Ribuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Bakal Calon Bupati Buru Selatan (Bursel) untuk Pilkada tahun 2024, Hj. Lutfi Sanaky menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat Bursel.


Kepedulian ini ditunjukan Sanaky dengan membagi sembako sebanyak 1.000 paket untuk masyarakat Bursel yang tersebar di 16 desa yang ada di kecamatan Namrole dan Waesama.


"Pembagian 1.000 paket sembako ini kami lakukan selama 4 hari dan ini tahap pertama selanjutnya ada tahap kedua juga," ujar ketua tim Hj. Lutfi Sanaky, Abubakar Bahta kepada media ini di Namrole, Kamis (11/7/2024).


Ia menyebut, pembagian beras tahap pertama bagi 1.000 kepala keluarga ini meliputi 16 desa di kecamatan Namrole dan 3 desa di Kecamatan Waesama.


"Ini tahap pertama nanti ada tahap keduanya dan yang sudah kami bagikan itu untuk masyarakat di 16 desa. 13 Desa di kecamatan Namrole dan 3 desa di kecamatan Waesama," ungkap Bahta.


Selain paket sembako, Hj. Lutfy melalui timnya juga membagikan ribuan buku dan pena (alat tulis) bagi ribuan anak sekolah di 16 desa tersebut.


"Bukan hanya sembako namun kami juga membagi buku dan pena untuk para siswa yang ada di 16 desa tersebut," tambanya.


Pembagian sembako dan alat tulis bagi anak-anak ini adalah wujud kecintaan Sanaky bagi masyarakat Bursel terkhususnya bagi mereka yang kondisi ekonominya lemah dan sulit.


"Ini ketulusan Pak Lutfy untuk membangun silahturahmi dan bagian dari cara beliau menyatakan kepedulian bagi masyarakat Bursel," paparnya.

Bahta lebih jauh menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pembagian sembako tahap dua juga akan segera di berikan bagi masyarakat di desa dan kecamatan yang belum kebagian.


"Paket yang sama untuk tahap kedua akan kita bagi di kecamatan Leksula, Ambalau, Kepala Madan dan Fena Fafan secara keseluruhan, sementara di Waesama akan kita salurkan bagi masyarakat yang belum kebagian," rincinya.


"Untuk tahap kedua ini jika ada kesempatan pak Lutfy sendiri yang akan membagikan langsung ke masyarakat," tandas pemuda yang akrab dipanggil Buche ini.


Terpisah, Jhon salah satu warga desa Labuang, kecamatan Namrole yang menerima paket bantuan sembako sangat terharu dengan bantuan dari Hj. Lutfi Sanaky. Ia juga menyampaikan terima kasih sebab ditengah kondisinya yang sulit keluarganya sudah perhatian dari Hj. Lutfy Sanaky.


"Kami sekeluarga sangat bersyukur diberikan bantuan oleh Pak Hj Lutfi," ucapnya singkat.


Senada, Novi Latbual, salah satu penerima bantuan alat tulis mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Hj. Lutfi Sanaky yang sudah berbagi dengan masyarakat termasuk kepada keluarganya.


"Kalau saya dapat buku dan pena, tiga adik saya juga dapat. Terima kasih Pak Lutfi untuk batuan yang diberikan semoga bapak selalu diberikan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama