Close
Close

Jadi Irup HUT Bursel ke 16, SMS Tekankan Pentingnya Kerja Keras dan Sinergi Untuk Bangun Daerah

Namrole, Orasirakyat.com
Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa (SMS), bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bursel ke-16 pada Kamis, 25 Juli 2024. 


Acara berlangsung di halaman Kantor Bupati dengan kehadiran berbagai pejabat, termasuk Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily, Sekda Rustan Makatitta, Wakapolres Bursel, Kompol Syarifudin, Sekda Kabupaten Buru M. Ilyas Hamid, Ketua DPRD Kabupaten Bursel Muhajir Bahta, serta tokoh masyarakat dan pimpinan OPD.


Dalam sambutannya, Bupati Safitri Malik Soulisa menekankan pentingnya kerja keras dan sinergi untuk membangun daerah menuju kesejahteraan yang adil dan berkelanjutan. 


“Dalam kesempatan yang berbahagia ini kita perlu saling mengingatkan di samping kita bergembira bersukacita juga, agar selalu berdoa berzikir, bertafakur kepada Allah subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu memberikan rahmat untuk semua,” kata bupati dalam sambutannya.


Beliau mengingatkan semua pihak untuk selalu berdoa dan bersyukur kepada Tuhan serta melanjutkan perjuangan demi kepentingan masyarakat sesuai dengan tema HUT ke-16, “Bersinergi Bersatu Bergerak Maju.”

“Perlu diketahui tema tersebut bukan sekedar retorika belakang dan slogan tanpa makna, tetapi tema ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan berkreasi nyata, agar tanggap pada tantangan, serta perkembangan zaman dan menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat adil dan makmur,” paparnya.


Bupati perempuan pertama di Maluku ini menekankan bahwa tema tersebut bukan sekedar retorika, melainkan ajakan untuk bertindak nyata, tanggap terhadap tantangan, dan melaksanakan pembangunan yang adil. 


Untuk birokrasi pemerintah, tema ini diharapkan mendorong terciptanya pemerintahan yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan rakyat.

Safitri Malik Soulisa menegaskan bahwa kebersamaan dan kerja keras adalah kunci untuk meraih cita-cita meningkatkan kemandirian Kabupaten Buru Selatan, yang berbasis agro maritim, rukun, adil dan sejahtera. 


“Karena hanya dengan modal kebersamaan dan kerja keras kita akan dapat meraih cita-cita kita yaitu meningkatkan kemandirian secara berkelanjutan, sebagai kabupaten yang rukun adil sejahtera berbasis argo maritim,” tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama