Close
Close

Kapolres Bursel Jadi Irup di Upacara HUT Bhayangkara ke 78

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) menggelar upacara HUT Bhayangkara ke 78 yang berlangsung di Lapangan apel Polres Bursel, Senin (1/7/2024).


Kapolres Bursel, AKBP. Agung Gumilar bertindak sebagai Inspektur upacara dan sebagai Perwira Upacara Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Bursel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Yusuf Ali serta Komandan Upacara KBO Satresnarkoba, Inspektur Dua (Ipda) Arya Dhaffa Putra.

Selain anggota dan Pejabat dilingkup Polres Bursel, turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa; Sekda Bursel, Ruslan Makatitta, para asisten dan staf ahli Bupati, pimpinan OPD, pimpinan Instansi vertikal, Danki C 735/ Nawasena bersama anggota, Danton Brimob A Pelopor bersama anggota, tokoh adat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.


Kapolres Bursel, AKBP Agung Gumilar kepada awak media usai memimpin upacara HUT Bhayangkara mengatakan sebagai Polres yang baru usai pihaknya akan mengoptimalkan pelayanan kepolisian di wilayah hukumnya. 

"Kami kepolisian Resor Bursel baru beroperasi sejak 2022. Maka itu, kami terus mencoba mengoptimalkan pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polres Bursel, dalam tahun ke tiga ini dan setelah peringatan hari bhayangkara ke 78," ujar Kapolres pertama Bursel ini.


Pengoptimalan pelayanan untuk masyarakat agar semua keluhan masyarakat dapat terakomodir sesuai dengan harapan sehingga bagaimana di wilayah hukum Polres Bursel bisa tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif.


"Tentunya ini juga membantu pemerintah daerah bagaimana dalam mengembangkan pembangunan ataupun menarik investasi, karena kami kepolisian bertanggung jawab atas keamanan yang ada di Kabupaten Bursel," terangnya.

Paska upacara itu, Kompi C 735 Nawasena memberikan kejutan, dengan membawakan kue ulang tahun kepada Kapolres Bursel. 


Pantauan media ini, usai upacara dilanjutkan dengan syukuran hari bhayangkara yang di tandai dengan pemotongan tumpeng yang di berikan kepada personel Polri yang termuda mengabdi di kepolisian yakni Brigadir Dua (Bripda) Sarmin Dawan yang telah mengabdi selama 7 bulan dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bursel Inspektur Satu (Iptu) Christoffel Souissa yang telah mengabdi selama 32 tahun 6 bulan. 


Selain syukuran, pada puncak perayaan hari bhayangkara itu, Polres Bursel juga menggelar pasar murah kepada masyarakat Bursel. Ratusan paket di siapkan kepada warga setempat, yang berisikan beras 5 kg, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak hanya dengan harga 50 ribu rupiah. 

Tampak warga satu persatu berdatangan membeli pada pasar murah yang di gelar pihak Polres. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama