Close
Close

Kasat Lantas Polres Bursel Beri Apel Terkait Operasi Patuh Salawaku 2024

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui satuan lalu lintas (Lantas) memberikan himbauan kepada seluruh pegawai Pemda Bursel untuk taat dalam berlalu lintas.


Himbauan taat berlalulintas ini di sampaikan Kasat Lantas Polres Bursel, IPTU Christopel Souissa, dimana himbauan yang merupakan bagian dari rangkaian Operasi Patuh Salawaku 2024 tersebut disampaikan saat apel pagi di halaman kantor Bupati Bursel, Senin (22/7/2024)


"Tadi saya diberikan kesempatan oleh Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda untuk memberikan arahan dalam apel pagi di kantor Bupati terkait operasi Patuh Salawaku 2024," ujar Kasat Lantas Polres Bursel, IPTU Christopel Souissa.

Ia menjelaskan, adapun arahan yang di sampaikan meliputi penggunaan Helm SNI dan safety bell, larangan penggunaan HP saat berkendara berkendara, melawan arus lalulintas, pengendara di bawa umur, pengemudi / pengendara dalam pengaruh alkohol.


"Selain itu, kami juga menghimbau agar pengendara tidak penggunaan TNKB yang tidak sesuai, penggunaan knalpot brong serta selalu taat dan mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku," ujarnya.


Usai memberikan himbauan dalam apel pagi, sekitar Pukul 09.30 WIT, Kasat Lantas bersama personilnya melanjutkan sosialisasi pentingnya mentaati peraturan berlalulintas di Dinas Pertanian kabupaten Bursel.


"Usai apel kami langsung melakukan aksi dengan melakukan sosialisasi lanjutan dan pemeriksaan kendaraan bermotor milik pegawai kantor pertanian Bursel," terangnya.

Dalam sosialisasi dan pemeriksaan tersebut, turut hadir Kadis Pertanian Bursel, Fahrudin Said bersama sejumlah pegawainya. 


Selain dari Dinas Pertanian, hadir juga Samsat / Pajak yang mengecek pajak kendaraan pegawai di Dinas tersebut.


"Kami juga libatkan Samsat untuk kita sama-sama melakukan pemeriksaan kendaraan milik pegawai Dinas Pertanian," jelasnya.


Pihaknya berharap sosialisasi yang dilakukan bisa membuat para pegawai dilingkup Pemda Bursel sadar akan pentingnya keselamatan saat berkendara dan selalu taat berlalulintas.


"Dalam berkendara keselamatan itu penting maka dengan sosialisasi yang kami lakukan semoga masyarakat bisa mengerti dan memahami apa yang harus diperhatikan saat berkendara," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama