Close
Close

KPU Bursel Sosialisasi Penyusunan Visi, Misi dan Program Bakal Pasangan Calon Sesuai RPJPD

Namrole, Orasirakyat.com
Menindaklanjuti surat Plt. Ketua KPU Nomor 1215/PL.02.2-SD/05/2024 tanggal 7 Juli 2024,  KPU Buru Selatan (Bursel) menggelar Sosialisasi terkait Penyusunan Visi, Misi, dan Program Bakal Pasangan Calon sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).


Sosialisasi dalam rangka persiapan pelaksanaan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bursel tahun 2024 ini berlangsung di Hotel Grand Alfri's, Rabu (17/7/2024) dan menghadirkan Kepala BAPPEDA Bursel, Melkior Solissa sebagai pemateri.


Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, ketua KPU Bursel, Husni Hehanussa; anggota KPU Bursel, Disman Longa (Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi), Imran Loilatu (Kadiv Teknis Penyelenggara) dan Moh. Hasan Fakaubun (Kadiv Hukum dan Pengawasan) serta pimpinan dan utusan partai politik. 


Kadiv Teknis Penyelenggara, Imran Loilatu kepada wartawan mengatakan bahwa dalam persyaratan bakal calon dari setiap pasangan calon harus menyampaikan visi dan misi sebagaimana tertuang dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang pendaftaran bakal calon.

"Di pasal 13 ada beberapa poin yang menjelaskan bahwa pasangan calon harus menyampaikan visi dan misinya," ucap Loilatu.


Menurutnya, kegiatan ini digelar agar pimpinan partai politik mengetahui dan memahami PKPU dimaksud.


"Kegiatan ini kami gelar dengan maksud agar teman-teman dari setiap partai politik mengetahui PKPU tersebut dan juga harus diketahui oleh pasangan calon yang nantinya diusung oleh setiap partai politik agar pendaftaran nanti dilakukan oleh bakal calon sudah menyertakan visi dan misi sebelum ditetapkan menjadi pasangan calon," terangnya.


Dalam sosialisasi ini lanjut Loilatu, telah menghadirkan Kepala Bappeda Bursel, Melkior Solissa untuk menyampaikan materi sesuai dengan RPJPD.


"Jadi materi RPJPD yang disampaikan Kepala BAPPEDA itu untuk pengetahuan teman-teman pimpinan partai politik supaya dalam penyusunan visi dan misi bakal pasangan calon bisa searah dengan RPJPD itu sendiri," paparnya.


Ia berharap, sosialisasi yang telah digelar bisa memotivasi para pimpinan partai politik untuk lebih serius dalam menyusun visi dan misi pasangan calon.


"Kami berharap teman-teman partai politik agar bisa lebih serius dan bekerja sama dengan kami KPU Kabupaten Bursel menjelang proses pendaftaran bakal pasangan calon pada tanggal 27 Agustus sampai 29 Agustus nanti. Inti dari semua ini adalah mensukseskan Pemilukada di Bursel," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama