Close
Close

Masih Darurat, Akses Jalan Lintas Darat Buru-Bursel Telah Terhubung

Namrole, Orasirakyat.com
Jalan darat yang menghubungkan Kabupaten Buru menuju Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang terputus pada 4 Juli 2024 akibat hujan deras, kini mulai terhubung meski belum dilakukan pengaspalan.


Demikian di kemukakan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bursel Gerson Eliaser Selsily, kepada wartawan, Selasa, 16 Juli 2024, di ruang kerjanya. 


"Sejak kemarin (Senin, 15 Juli 2024) akses jalan lintas yang menghubungkan kedua kabupaten ini sudah terhubung," ungkap Wabup.

 

Meski sudah terhubung dan bisa di lalui oleh kendaraan, sayangnya belum dapat di lewati oleh kendaraan seperti mobil tanki yang memuat Bahan Bakar Minyak ( BBM ) maupun mobil dengan muatan besar. 


"Berdasarkan laporan Ka Satker, kemarin sudah melintas mobil penumpang pick up dan avanza, cuma sifatnya darurat. Mereka tutup lagi untuk perbaiki kembali dan mereka rencananya akan perkeras agar ketika hujan aman dilalui, " tutur Selsily. 


Sementara untuk kerusakan lain, bertahap sedang dalam proses perbaikan. Dengan mulainya terhubung jalan darat tersebut, Wabup mengaku, pihaknya intens  berkomunikasi dengan Ka Satker, agar dapat secepatnya menghubungkan jalan utama ke dua kabupaten demi memulihkan perekonomian. 


Pasalnya terbukti dengan putusnya jalan trans Buru - Bursel harga pangan dan BBM melonjak akibat terjadi kelangkaan. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama