Close
Close

Panitia Penobatan Pemangku Adat Waikolo Leisela Sampaikan Terima Kasih ke Pj. Bupati, Raja Leisela dan Semua Pihak

Namlea, Orasirakyat.com - Panitia Penobatan Para Powisi, Kepala Soa dan Kawasan Waikolo Tamar Lima Petuanan Leisela, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga terselengaranya kegiatan tersebut.


Panitia Penobatan Para Kepala Soa, Wen Lehalima menjelaskan, sokongan dan dukungan datang dari berbagai kalangan di kegiatan itu, hingga terkumpul 100 juta lebih.

Sokongan dan suport dana pelantikan itu juga datang dari Pemerintah Kabupaten Buru lewat Kepala Desa Balbalu, baik secara moril maupun materil.


Bahkan Penjabat Bupati Buru, Syarif Hidayat bersama istri beserta  Sekda, Muh Ilyas Hamid dan rombongan menghadiri langsung kegiatan pelantikan yang dipusatkan di Desa Balbalu pada Senin lalu (23/7/2024).


"Untuk itu, secara khusus kami dari pihak panitia menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada pak Penjabat Bupati Buru, Raja Leisela dan pak Sekda,"ucap Wen Lehalima.

Ditanya bantuan dalam bentuk materil datang dari mana saja, ia menjelaskan, bila ditotal maka sokongan terbesar datang dari pemerintah desa Balbalu.


Sementara bantuan perorangan juga dari banyak pihak, termasuk bantuan pribadi terbesar dari Anggota DPRD Maluku yang juga Raja Leisela, Aziz Hentihu. Ada tambahan juga dari anggota DPRD Maluku lainnya,  Ikram Umasugi juga turut memberi bantuan. Ketua Partai Nasdem Buru, Daniel Rigan juga ikut berpartisipasi.


Lanjut Wen, sokongan dana terbesar juga bersumber dari salah satu perusahan yang baru berinvestasi di Buru, yaitu PT Inagro.


Perusahan ini bergerak di bidang kehutanan dengan menanam beberapa jenis pohon dan hasilnya akan diolah untuk dijadikan bahan bakar Bio massa, juga bantuan dari banyak pihak lainnya.


Wen menambahkan, dalam kegiatan penobatan Senin lalu, ketua panitia juga sudah menyampaikan rasa terima kasih kepada penjabat bupati dan berbagai pihak terkait yang telah membantu, sehingga kegiatan dimaksud berjalan dengan sukses.


"Bantuan pribadi dalam bentuk rupiah yang terbanyak dari bapak Aziz Hentihu, Raja Leisela, "tutup Wen Lehalima. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama