Close
Close

Peresmian 2.664 Titik Air di Seluruh RI Diikuti Oleh Pangdam Pattimura

Nasional, Orasirakyat.com
Pada tanggal 30 Juli 2024, Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, mengikuti acara peresmian 2.664 titik sumber air dalam program TNI-AD Manunggal Air. 


Acara tersebut diadakan secara virtual dan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang berlokasi di Desa Manusak, Kabupaten Kupang, NTT.


Program ini merupakan kerja sama antara TNI dan PT. Pertamina, yang bertujuan untuk menyediakan sumber air bersih di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah NTT yang menjadi lokasi awal proyek. 


"Selain itu, program ini juga mencakup rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembuatan sumur bor, dan penerangan berbasis PLTS," terang Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.


Kasad mengucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina atas dukungan yang diberikan dan berharap agar kerja sama ini terus berlanjut demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Di wilayah Kodam XV/Pattimura sendiri, terdapat beberapa titik sumber air bersih dan program pipanisasi yang didukung oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat.


"Kami mengapresiasi masyarakat Negeri Kaitetu dan berharap fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik," tandasnya.


Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat TNI lainnya dan tokoh masyarakat setempat. (Mf)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama