Close
Close

Peringati HUT RI ke 79, Kodim 1506/Namlea Gelar Lomba Mural

Namlea, Orasirakyat.com
Memperingati Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Kodim 1506/Namlea menggelar lomba mural “Dandim Cup Mural Competition”.


Lomba Mural itu diikuti 53 peserta, yang berlangsung di Jalan Pendidikan, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Sabtu (13/7/2024).


Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipsi dalam kegiatan tersebut.


“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ ibu yang sudah berkenan hadir dalam acara pembukaan acara melukis dinding/ Mural. Lomba ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia,” kata Dandim.

Tujuan kegiatan itu untuk mengasah kemampuan warga atau anak-anak yang memiliki potensi, hobi maupun skil dalam melukis. Selain itu, dapat memajukan dan melahirkan generasi penerus yang berbakat kedepannya.

“Untuk itu, marilah kita semua mencoba untuk merealisasikan dalam kehidupan nyata dan mengimplementasikanya. Bagi adik-adik yang ingin berkarya, teruslah menuangkan ide-ide terbaik, serta bertandinglah secara sportif dan kreatif, maksimalkan seluruh daya kemampuan,” ujar dandim.


Sementara itu, Staf Ahli Sumber Daya Manusia Pemkab Buru, Mansur Mamulati pada kesempatan yang sama, meminta kepada peserta lomba agar dapat menunjukan kemampuan mereka dalam melukis.

“Marilah kita seluruh masyarakat Pulau Buru mendukung kegiatan ini untuk menyambut dan memeriahkan Hari kemerdekaan ke -79 Republik Indonesia,” ujar Mamulati.


Ia berharap, kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1506/Namlea itu bisa menjadi contoh kedepannya.

“Saya atas nama  pemerintahan  daerah mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada komandan Kodim 1506/Namlea beserta stafnya. Semoga acara ini dapat menjadi contoh dan tumbuh berkembang untuk kemajuan khususnya Pulau Buru kedepannya,” harapnya.

Hadiah dalam lomba Mural tersebut, untuk Juara I  senilai Rp 5.000.000, Juara II  Rp 3.000.000 dan Juara III Rp 2.000.000.

Hasil juara lomba Mural nantinya diumumkan melalui akun instagram Kodim 1506/Namlea. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama