Close
Close

Respon Aksi KNTI, Pemda Bursel Siapkan Minyak Untuk Nelayan

Namrole, Orasirakyat.com
Pemerintah daerah (Pemda) Bursel merespon tuntutan aksi demo dari Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) yang meminta nelayan disediakan minyak jenis Pertalite dengan harga eceran tertinggi.


Respons Pemda Bursel ini dengan menyediakan minyak untuk para nelayan setelah Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily berkoordinasi dengan kedua Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) yang ada di kota Namrole.


"Tadi saya sudah langsung koordinasi dengan Dinas Perikanan dan dia sudah langsung koordinasi dengan APMS untuk besok rencananya ada minyak khusus subsidi bagi nelayan," ucapnya kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (22/7/2024).


Minyak yang akan masuk melalui jalur darat itu menurut Selsily, berkisar 1 sampai 2 ton.


"Rencananya besok akan masuk 1 sampai 2 Ton. Jadi mereka akan lewat jalan darat sehingga tindak lanjut setelah minyak itu masuk kan di bagi merata," jelas Selsily.


Kendati minyak tersebut diperuntukan untuk para nelayan, namun para nelayan yang ingin membeli minyak bersubsidi harus memenuhi persyaratan salah satunya kartu nelayan untuk mendapatkan rekomendasi dari Dinas Perikanan.


"Tadi kita sudah koordinasi juga dengan nelayan maupun organisasi nelayan untuk segera berkomunikasi dengan Dinas Perikanan untuk mendapatkan surat rekomendasi supaya mereka bisa pergi ke APMS dan dapat membeli bahan bakar minyak tersebut," ungkapnya.


"Pihak APMS juga tadi sudah setuju dan tadi dalam pernyataannya mereka tinggal tunggu saja rekomendasi dari Dinas Perikanan kepada nelayan dengan rekomendasi tersebut mereka siap untuk melayani para nelayan yang membeli minyak," tandasnya. 


Sekedar diketahui, minyak subsidi tersebut akan dibagi bagi semua masyarakat sesuai dengan peruntukannya termasuk bagi nelayan. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama