Close
Close

Ririmasse Tutup Turnamen Gawang Mini Piston Cup

Ambon, Orasirakyat.com
Turnamen Gawang Mini Piston Cup III Tahun 2024, yang  dihelat hampir dua bulan lebih akhirnya ditutup Ketua KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse.


Penutupan event yang diikuti 204 club itu, berlangsung di Lapangan Piston FC, tepatnya di Kompleks Pohon Mangga, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (11/7/24) malam.


Ratusan peserta yang berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat tersebut,  berkompetisi untuk membawa pulang total bonus yang disediakan panitia penyelenggara sebesar Rp. 70.000.000, piala tetap serta medali

Pada partai final perebutan tempat pertama dan kedua, mempertemukan Serafim FC Vs Gets Jericho.  Laga puncak ini terbilang seru karena kedua tim saling serang namun sayangnya Gets Jericho harus mengakui keunggulan Serafim FC dengan skor akhir 2-1 dan akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen dimaksud.  Untuk juara ketiga diraih Tomarala FC dan juara keempat GCP Selection.


Ririmasse yang juga bakal calon Walikota Ambon itu,  turut menyaksikan laga panas tersebut.


Sebelum menutup Turnamen Gawang Mini Piston Cup III Tahun 2024, dalam sambutannya Ririmase memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar kegiatan tersebut.


Disebutkannya partisipasi team yang mengikuti turnamen ini, menandakan bahwa gawang mini merupakan salah satu olahraga yang paling diminati generasi muda di Ibu Kota Provinsi Maluku.


"Saya harus katakan bahwa partisipasi team dalam mengikuti turnamen ini sangat banyak, itu menunjukan bahwa gawang mini telah menjadi olahraga yang sangat diminati generasi muda,"terangnya.


Ririmasse menjelaskan kendati gawang mini bukan olahraga prestasi yang dipertandingkan hingga level nasional namun harus menjadi perhatian maupun pengembangan guna mencari bibit-bibit sepakbola yang handal oleh Pemkot Ambon kedepan.

"Selaku Ketua KONI Kota Ambon dan juga bakal calon walikota, ada Aya mendukung penuh pengembangan olahraga gawang mini. Ke depan kita rencanakan agar turnamen Gawang Mini kita laksanakan setiap tahun, sebagai bentuk perhatian  pemerintah bagi generasi muda di kota ini"tandas Ririmasse yang juga Sekretaris Kota Ambon tersebut.


Ditegaskan semakin banyak turnamen olahraga seperti ini diselenggarakan, akan sangat membantu Pemkot Ambon dalam mencegah berbagai penyakit sosial yang terjadi di masyarakat.


"Dengan begitu banyak pelaksanaan turnamen Gawang Mini, maka tentunya akan meningkat sportifitas generasi muda kita, membentuk kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin dengan baik. Dengan hal-hal positif seperti ini akan membantu Pemkot Ambon mencegah penyakit sosial di masyarakat misalnya tauran, bentrok dan lain sebagainya,"tutupnya.


Sebelumnya Ketua Panitia Turnamen Piston Cup III Tahun 2024, Rido Pattimahu, saat membacakan laporan menyampaikan terima kasih kepada seluruh team yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.


"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh club' yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini. Kepada berbagai pihak yang mendukung kami termasuk Ketua KONI Kota Ambon, yang juga bakal calon Walikota, Pa Agus Ririmasse,  perangkat pertandingan dan terkhususnya aparat TNI Polri yang telah bersama panitia menjaga keamanan hingga turnamen berakhir,"imbuh Pattimahu menutup laporannya. (*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama