Close
Close

Sah, Tunny Nahkodai HIPMI Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Hariyanto Tunny terpilih secara aklamasi memimpin Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2024-2027.


Terpilihnya Tunny secara aklamasi ini dikarenakan yang mendaftar dan memenuhi syarat sebagai ketua hanyalah dirinya sendiri.


Dirinya (Hariyanto-red), terpilih bersama dengan Hesky Lesnussa sebagai Sekretaris dan Nur Amalia Samsudin selaku bendahara.


Pelantikan dan pengesahan pengurus HIPMI Bursel ini berlangsung di Kafe Ulathaha, desa Waenono, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Minggu (28/7/2024) Pukul 22.00 WIT. 


Hari dkk dilantik oleh Ketua Bidang Pendidikan Riset dan Inovasi BPD HIPMI Maluku, Fahdy Tuanany.


Dalam sambutannya, Tunny mengataan bahwa dirinya tak pernah bermimpi bisa menjadi ketua HIPMI Bursel yang mana semua ini bisa ia capai karena dukungan banyak pihak.

HIPMI menurut Tunny adalah organisasi profesi dan tidak bergantung kepada pemerintah namun dalam sepak terjangnya selalu bersinergi dengan Pemda.


"HIPMI itu beda dengan OKP-OKP lain, kita ini pengusaha dan HIPMI merupakan organisasi profesi, dia tidak tergantung oleh pemerintah tapi kita berdiri dengan kaki sendiri namun dalam pergerakannya selalu bersinergi dengan berbagai pihak," ujar Tunny.


Ia berterima kasih untuk dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak dan berharap dukungan itu bisa ia dapat selama memimpin HIPMI Bursel.


"Menjalankan visi misi HIPMI perlu kerja sama dan visi misi itu sudah saya catat. Ibarat satu urat sapu lidi tidak bisa membersihkan ruangan ini namun jika banyak sapu lidi yang digabungkan maka bisa membersihkan ruangan ini," imbuhnya.


"Saya tidak bisa sendiri untuk melaksanakan dan menjalankan tugas sebagai ketua HIPMI dalam merealisasikan program - program tanpa ada dorongan dan semangat dari teman-teman semua," tandasnya.

Ketua Bidang Pendidikan Riset dan Inovasi BPD HIPMI Maluku, Fahdy Tuanany berharap, Tuny dan teman-teman yang baru dilantik bisa terus semangat menjalankan visi misi HIPMI dengan tetap berpedoman pada AD/ART.


Dalam sambutannya, Tuanany meminta agar HIPMI Bursel terus membangun koordinasi dengan HIPMI BPD provinsi Maluku hingga HIPMI pusat sehingga apa yang menjadi program-program HIPMI itu bisa diterjemahkan sampai ke kabupaten Bursel.


"HIPMI memang organisasi profesional dan kita dari pusat dari DPP itu selalu menjaga keharmonisan dengan pemerintah dan ini berlaku sampai dengan BPD HIPMI Maluku dan juga sampai di kabupaten. Tujuannya adalah dalam rangka kita hadir di kabupaten ini bukan hanya sekedar ada namun mampu membawa manfaat besar bagi daerah ini dan masyarakatnya," ujarnya.


Tuanany menyebut, HIPMI adalah organisasi profesi yang besar dan memiliki link sampai ke menteri-menteri dan hal ini membuka jalan bagi HIPMI untuk mampu mengeksekusi berbagai kepentingan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


"Kita harus punya pikiran-pikiran yang konstruktif yang yang lebih maju, kita jemput kue-kue yang ada di Jakarta lalu bagaimana kita bawa pulang ke daerah untuk kita eksekusi demi kepentingan daerah dan masyarakat," tandasnya.


Ditempat yang sama, sambutan Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa yang disampaikan Asisten III, Ode Adam Malik berharap peran HIPMI Bursel bisa membawa perubahan besar didalam bidang usaha.


Dimana HIPMI harus tampil dalam proses-proses pembangunan daerah baik pembangunan di sektor infrastruktur maupun perekonomian. 


"HIPMI harus mampu merangkul generasi muda di Kabupaten Bursel untuk dapat menjadi pelaku wirausaha yang handal dan mampu tampil dalam percaturan dunia usaha," pinta Soulisa.


Ia meminta HIPMI Bursel harus terus berkomitmen dan selalu menjalin mitra kerja dengan Pemda Bursel dalam mendorong berkembangnya Kabupaten Bursel dari berbagai aspek.


Diakhir sambutannya, ia menyebut Peran HIPMI sangat dibutuhkan terutama dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah guna menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat Bursel.  


"HIPMI harus mampu membuat terobosan inovasi baru di dunia usaha baik di bidang pertanian, pariwisata serta sektor usaha lainnya dengan tidak mengindahkan nilai-nilai norma yang berlaku di daerah," tandasnya.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten II, Hadi Longa; Kadis Sosial Kabupaten Bursel, Rudy Wasahua; mantan Ketua HIPMI Bursel periode 2021-2024, Nawan Souwakil, seluruh pengurus yang di lantik dan tamu undangan lainnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama