Close
Close

Seleky: BBM Akan Segera Masuk Namrole

Namrole, Orasirakyat.com
Bahan Bakar Minyak (BBM) baik itu Pertalite, Pertamax maupun Minyak Tanah (Mitan) yang saat ini krisis di ibu Kota Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kecamatan Namrole, dalam waktu dekat akan masuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


Kepastian ini disampaikan Kadis Perdagangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Dominggus Seleky, kepada wartawan, via telepon whatsappnya, Rabu (10/7/2024).


"Informasinya hari ini sudah di lakukan pengisian di landen, Namlea. Untuk kepastian keberangkatannya menuju Namrole belum dapat di pastikan, tetapi bakal segera masuk Namrole dalam waktu dekat, tentunya dengan mempertimbangkan kondisi lautan," terang Seleky. 


Ia menjelaskan, sejak akses jalan utama penghubung Kabupaten Bursel dan Buru putus akibat longsor yang disebabkan hujan deras beberapa waktu lalu, pihaknya langsung menyikapi potensi dapat terjadinya krisis BBM dan Mitan, lantaran diketahui bersama, BBM dan Mitan semua di distribusikan via jalan lintas tersebut.


"Dinas Perdagangan Kabupaten Bursel telah berkordinasi dengan Depot Pertamina Namlea untuk mendistribusikan BBM menggunakan transportasi laut ke Namrole," ucapnya. 


Katanya, hasil koordinasi itu di sambut baik pihak Pertamina Depot Namlea. Bahkan Pertamina sudah menyatakan kesiapan untuk mendistribusi, dan sedang mempersiapkan administrasi pendistribusian tersebut. 


Sementara informasi yang berhasil di himpun wartawan dari Raut, salah satu pegawai di Syahbandar Namlea menyebut segala administrasi untuk pendistribusian BBM di bantu dan di permudah, semuanya sudah beres.


"Besok krew kapal di agendakan tiba di Namlea, untuk memeriksa kelayakan kapal sebelum beroperasi, baru sesudah itu bisa melakukan pengisian BBM, untuk selanjutnya di berangkatkan menuju Namrole," ujar Rauf. 


Sementara dari sumber lain di peroleh informasi bahwa, pasokan BBM ke Namrole akan segera dilaksanakan paling lambat loading ke LCT, besok ( Hari ini-red ) Kamis, 11 juli 2024. Adapun LCT akan melakukan perjalanan laut sekitar 18-20 jam perjalanan. 


Sedangkan BBM yang tersedia pada APMS di Desa Lektama telah habis terjual pada pukul 12.00 WIT. Untuk suplai BBM dari Namlea melalui LCT direncanakan hari ini, Kamis 11 Juli 2024 yang membutuhkan waktu tempuh 18-20 Jam perjalanan untuk dapat tiba di Namrole. 


Sedangkan untuk kuota BBM dan mitan yang bakalan masuk, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah pastinya. Namun di pastikan BBM dan mitan akan masuk bersamaan, sehingga dapat segera menjawab kebutuhan dasar masyarakat Bursel. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama