Close
Close

Semarak HUT Ke 16 Kabupaten Bursel, Pemda Gelar Jalan Sehat Berhadiah

Namrole, Orasirakyat.com
Ratusan warga ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat bersama untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buru Selatan yang ke-16 pada Jumat pagi (26/7/2024).


Bupati Buru Selatan Hj. Safitri Malik Soulisa melepas rombongan jalan santai yang mengambil rute dari depan kantor Bupati Buru Selatan, melewati Pertigaan Bank BRI, Perempatan Pasar Rakyat Namrole, dan kembali finis di Kantor Bupati Buru Selatan.


"Ini bagian dari upaya kami untuk menyemarakkan HUT, kita semua berharap semoga berjalan dengan baik. Kita tetap semangat, kita berdoa semua prosesi acara berjalan dengan baik," kata Bupati sebelum melakukan pelepasan peserta jalan sehat.


Sesuai pantauan, jalan sehat berlangsung dalam suasana santai dan penuh kegembiraan. 


Tidak hanya diikuti oleh orang dewasa tetapi juga melibatkan banyak anak-anak kecil. Banyak orang tua juga tampak membawa serta anak mereka.


Kemeriahan kian terasa ketika peserta jalan sehat tiba di garis finis. 


Dalam kegiatan ini, panitia juga menyiapkan undian door prize dengan beragam hadiah yang menarik, seperti peralatan rumah tangga, kompor, mesin cuci, televisi, HP, sepeda, hingga kulkas dan sejumlah buku tabungan. 


Hal itu membuat para peserta betah menunggu hingga undian door prize berakhir.


"Senang ikut (jalan santai) karena mau dapat undian door prize," kata ucap Yuni, salah satu peserta jalan sehat.


Beberapa agenda lain yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Buru Selatan yang ke-16 di antaranya penyerahan bantuan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu oleh Pemda setempat, senam bersama, penyajian makanan lokal, dan acara makan Patita (makan bersama). (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama