Close
Close

SMS Dapat Rekomendasi Bersifat "Tunggal" Dari Partai Perindo

Namrole, Orasirakyat.com
Bupati petahana kabupaten Buru Selatan (Bursel) Hj. Safitri Malik Soulisa (SMS) menerima rekomendasi tunggal dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


Rekomendasi dukungan kepada SMS sebagai balon bupati Bursel dan Calon Kepala Daerah (Cakada) lainnya diserahkan langsung oleh Ketua Harian Nasional Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di Auditorium Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).


Usai mendapatkan Rekomendasi Hj. Safitri Malik Soulisa tampak berpose bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.


Sekretaris DPD Perindo Bursel, Rahman Tewawo kepada media ini mengaku bahwa Partai Perindo memang mengusung SMS sebagai Balon Bupati Bursel untuk Pilkada 2024.

"Iya, namun belum B1KWK berdasarkan beliau belum punya pasangan dan masih bersifat tunggal," kata Tewawo melalui pesan WhatsApp, Rabu (17/7/2024).


Saat ditanya apakah rekomendasi yang diberikan sejenis rekomendasi penugasan, Tewawo pun mengakui bahwa dukungan rekomendasi yang di terima SMS memang sejenis rekomendasi penugasan.


"Sejenis itulah," ucapnya singkat.


Kendati rekomendasi yang diberikan Perindo kepada Balon SMS tanpa ada nama Balon Wakil Bupati, namun Tewawo menegaskan bahwa rekomendasi itu sudah hampir final dan tidak bisa di ganggu gugat lagi.


"Itu sudah 90 persen, nanti pasangan ada untuk melengkapi baru 100 persen dan langsung B1KWK terbit. Jadi itu tidak bisa di gugat lagi dan sudah hampir final," tandasnya.


Sekedar diketahui, dokumen B1KWK adalah surat dukungan dari partai politik untuk pasangan calon kepala daerah yang telah sepakat untuk bertarung di Pilkada. Surat B1KWK juga merupakan surat sakti dari partai politik yang berisikan daftar nama pasangan calon sebagai syarat dukungan untuk pasangan Balon tersebut melakukan pendaftaran di KPU sebagai Calon peserta Pilkada. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama