Close
Close

Syarifudin Azis Pimpin KKSS Buru

Namlea, Orasirakyat.com - Syarifudin Aziz resmi memimpin Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Buru periode 2024-2029.


Penunjukan Azis Syarifudin secara bulad diputuskan dalam  Musda VIII KKSS Kabupaten Buru yang berlangsung di Pantai Ogi, Desa Waeperang, Kecamatan Liliyali, Sabtu (13/7/2024).

Musda VIII KKSS itu dibuka Penjabat Bupati, Syarif Hidayat pada Sabtu pagi, dan dihadiri Dandim 1506/Namlea, Letkol Arah Agus Nur Fujianto dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Buru serta para camat.


Sebelum didapuk menjadi Ketua KKSS Kabupaten Buru, Syarifudin Azis selama ini sudah dikenal luas oleh masyarakat di Kabupaten Buru dan juga Kabupaten Buru Selatan.


Sosok Azis yang bersahaja, luwes dan dekat dengan kalangan muda ini, sebelumnya pernah menjabat Dandim 1506/Namlea yang mempunyai wilayah teritorial di Kabupaten Buru hingga Kabupaten Buru Selatan.

Azis  juga pernah menjabat sebagai Komandan Secata Suli Kodam XVI/Pattimura.

Azis yang masih tentara aktif, penyandang pangkat perwira melati tiga (kol Inf) , juga masih menjabat sebagai Kasie Intel Korem 151/Binaiya.


Azis mengucapkan terimakasih kepada peserta musda yang sudah memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya.

Ia bertekad, membawa KKSS Kabupaten Buru menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan anggotanya.


KKSS akan selalu terdepan, membangun dan mempererat tali silaturahmi, baik secara internal KKSS maupun di Luar KKSS.


Ketua Panitia Musda, Asnawi di sela-sela kegiatan menjelaskan, kalau sebelum musda sudah ada keinginan kuat dari warga KKSS Kabupaten Buru untuk mempercayakan Syarifudin Azis memimpin KKSS.

Selain Aziz , ada juga dua tokoh muda KKSS Buru yang masih duduk di DPRD Buru juga berpeluang yang sama, yakni Dali Fahrul Syarifudin dan Jamaludin Bugis.


Namun kedua tokoh muda ini juga turut menaruh harapan besar di pundak Azis yang lebih senior dari untuk mengawaki KKSS, sehingga semua berbulad kata.

Asnawi mewakili harapan seluruh warga KKSS, yakin kalau Azis akan mampu membawa organisasi itu ke arah yang lebih baik lagi.


"Selama ini kita belum punya sekretariat permanen. Kita berharap di kepemimpinan pak Azis ini sekretariat permanen sudah dapat dibangun,"ujar Asnawi.

Sebelum itu, Penjabat Bupati saat membuka Musda VIII KKSS sempat berpesan,semoga hasil yang  dicapai dari musyawarah itu memberikan dampak positif baik kepada KKSS maupun kepada masyarakat  maupun Kabupaten Buru.


"Saya sangat memberikan apresiasi positif atas acara pembukaan musyawarah daerah KKSS 2024 Kabupaten Buru yang ke VIII pada hari ini. Terlaksananya musyawarah ini adalah sebuah kewajaran atas sehatnya tubuh organisasi dimana seluruh anggotanya memiliki kepedulian yang sama dan berkomitmen untuk memajukan organisasi,"puji penjabat bupati.


Ia juga berpesan, pentingnya menjaga semangat kesatuan dan  yang akan terpilih sebagai ketua semoga bisa membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik.


"KKSS ini adalah organisasi yang besar yang harus tetap memegang prinsip-prinsip leluhur sipakatau, sipakainge, sipakalebbi, saling menghormati, saling menghargai, saling mengingatkan,"puji penjabat bupati.(LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama