Close
Close

Wabup Setuju Ada Gedung Besar Untuk Pedagang Ikan

Namrole, Orasirakyat.com
Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Gerson Eliaser Selsily mengaku setuju dengan usulan ibu-ibu penjual ikan di pasar Kai Wait terkait adanya gedung atau lokasi yang besar untuk mereka berjualan ikan.


Hal ini disampaikan Wabup Bursel kepada awak media merespons keluhan ibu-ibu penjual ikan yang terlibat dalam aksi damai bersama Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Senin (23/7/2024).


"Saya sangat setuju mereka pindah ke tempat yang lebih layak, lokasi layak yang memberikan kenyamanan bagi mereka untuk berjualan sehingga selain itu para konsumen masyarakat ketika mereka berbelanja itu paling minimal bisa mendapat suasana yang nyaman juga," ucap Wabup.


Untuk berbelanja kata Selsily, gedung saat ini sangat kecil dan kondisi gedung sangat sempit sehingga tempat penjualan ikan yang telah disediakan itu harus dibuat lebih luas atau setidaknya ada bangunan lain yang nyaman bagi pedagang ikan.


"Memang sangat sempit maka dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi dengan para pimpinan dan dengan instansi-instansi terkait lainnya untuk harus segera kita menyiapkan tempat yang layak yang memberikan kenyamanan bagi mereka untuk bisa berjualan," ungkapnya.


Sekedar diketahui, akibat kondisi tersebut, para pedagang ikan lebih memilih berjualan di depan jalan raya karena ketidaknyamanan bangunan yang disediakan. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama