Close
Close

AMANAH Mendaftar di Hari Keramat KPU

Namlea, Orasirakyat.com - Pasangan AMANAH, Calon Bupati Buru, Amustofa Besan dan Calon Wakil Bupati, Hamzah Buton mendaftar di KPU Buru pada Rabu sore (28/8/3024).


Mendaftar pada hari Rabu yang diplesetkan mantan Ketua KPU RI, sebagai hari keramat KPU yang selalu melakukan pemilihan pada hari tersebut, diharapkan akan membawa berkah bagi Paslon AMANAH.


Ditemani Ketua Partai Demokrat , Erwin Tanaya, Ketua Perindo, Yohanes Nurlatu, Ketua Hanura, Yadi Soulisa dan Ketua Partai Bulan Bintang, Rusman Soamole, pasangan AMANAH mendatangi kantor KPU Kabupaten Buru dengan hanya membawa sedikit orang karena menghindari pengerahan massa dan hura-hura di hari pendaftaran.


Tiba di halaman gedung KPU , Paslon Amanah yang selalu setia didampingi para istri, disambut dengan tarian sawat Buru.

Setelah itu, mereka diterima oleh Sekertaris KPU sebagai tuan rumah  baru mempersilahkan Paslon AMANAH memasuki aula tempat pendaftaran.

Setelah menjalani proses pendaftaran dan pemeriksaan administrasi pencalonan oleh tim verifikasi KPU.


Pada saat pendaftaran berlangsung, kegiatan tersebut dihadiri lengkap oleh Ketua KPU, Walid Aziz dan seluruh komisioner KPU.

Dua komisioner Bawaslu Buru, E.Tomhisa dan  Taufan Fanolong juga hadir langsung mengawasi proses pendaftaran itu ditemani beberapa pengawas kecamatan.


Ketua KPU Buru, Walid Aziz dalam sambutan singkatnya , menyentil kehadiran Baswaslu di an panwascam itu sebagai pertanda baik.

Walid menjelaskan, proses pendaftaran pasangan calon di pilkada 2024 ini berupa syarat calon dan syarat pencalonan.

"Yang menjadi tolak ukur kami di sini hanya satu, kelengkapan dokumen fisik dari Paslon AMANAH," jelas Walid di hadapan Amos - Hamzah dan ketua parpol koalisi pendukung. 

"Ketika dokumen lengkap, sudah tersinkron dengan silon, insya Allah aman,"sambung Walid .

Walid sempat mengungkit ucapan yang pernah disampaikan oleh mantan ketua KPU RI, bahwa hari Rabu adalah hari keramat pemilihan. Karena dari tahun ke tahun, pelaksanaan pemilihan selalu di hari Rabu.


"Jadi hari ini mungkin berkah buat Paslon Amanah," ucap Walid.


Lanjut Walid, setelah berkas Paslon lengkap, nanti akan ada rekomendasi dari KPU untuk pemeriksaan kesehatan.


Walid lalu menginformasikan, setelah tim melakukan pemeriksaan, dokumen fisik yang disampaikan Paslon AMANAH telah lengkap.


Hanya saja belum tersinkron dengan aplikasi silon, karena ada beberapa kendala seperti terjadi pergantian pengurus , sehingga aplikasi silon tidak bisa diakses.

"Cuma tidak perlu khawatir karena hanya butuh waktu satu sampai dua jam penyesuaian sudah selesai,"jelasnya.


Sementara itu, Amos Besan dalam keterangan singkatnya usai pendaftaran, mengaku sempat dibuat deg-degan dengan sebutan hari Rabu adalah Hari Keramat bagi KPU.


Namun mendaftar pada hari keramat KPU itu diamininya akan membawa berkah bagi Paslon AMANAH. Secara khusus, ia berjanji terus akan menjalin kerjasama yang baik dengan insan pers di daerah itu.


Pasangan AMANAH pertama yang mendaftar di KPU Buru, dan esoknya akan dilanjutkan oleh tiga pasangan lainnya, BASIS, MANDAT dan IKHLAS. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama