Close
Close

Aziz - Gadis Akan Menangi Pilkada Buru

Jakarta, Orasirakyat.com
DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis pasangan Abdul Aziz Hentihu dan Gadis Siti Nadia Umasugi (AAH - GSNU) akan memenangi kontestasi pilkada Buru 2024.


Rasa optimis itu dilontarkan Wakil Ketua Umum DPP PPP , Ermalena usai menyerahkan surat rekomendasi di Jakarta, Rabu (41/7/2024).


"Hari ini Rabu tanggal 31 Juli, DPP PPP menyerahkan surat rekomendasi kepada Calon Bupati, Aziz Hentihu dan Calon Wakil Bupati, Gadis Umasugi yang kita yakini sesuai dengan hasil survei akan memenangkan kontestasi di sana,"tegas Ermalena.


Ermalena sempat menitip pesan kepada seluruh kader PPP dan juga kader Golkar untuk bersatu mendukung pasangan Aziz (PPP) - Gadis (Golkar).


"Semua kader PPP dan Kader Golkar serta semua koalisi yang bergabung mendukung pasangan ini harus bersama-sama memenangkan kontestasi di sana, "pesan Ermalena.


Rasa optimis itu Aziz - Gadis akan menangi pilkada Buru juga disampaikan Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung saat menyerahkan rekomendasi di hati yang sama.


"Kami memberikan surat keputusan ini dan bersifat final karena dengan pertimbangan, baik dengan pertimbangan sosial, pertimbangan politik dan pertimbangan sentifikat bahwa hasil survei yang terbaik hari ini dan Insya Allah menjadi yang terbaik buat masyarakat,"jelas Ahmad Doli.


"Kita memberikan dukungan penuh kepada saudara Aziz dan saudari Gadis untuk menjadi bupati-wakil bupati periode 2024-2029,"sambung Ahmad Doli.


Sebagaimana diketahui , PPP memiliki 5 kursi di DPRD Buru dan Golkar 3 kursi, sehingga total koalisi kedua partai ini sudah mengantongi 8 kursi dari 25 kursi yang ada di lembaga wakil rakyat.


Menyinggung sedikit bocoran hasil survei LSI, dengan mantap Aziz menyebut, mereka berada jauh dari dua pasangan lainnya, seraya menyebut dan memperlihatkan hasil survei tersebut.


Sementara survei perorangan untuk calon wakil bupati, terlihat juga Gadis menempati posisi yang paling tinggi disusul Sudarmo , calon wakil  bupati dari Ikram Umasugi.


Aziz menjelaskan, saat pulang ke Namlea beberapa waktu lalu, ia sempat bertemu dengan beberapa bakal calon wakil bupati yang mendaftar di PPP dan telah memperlihatkan hasil Survei tersebut.


Ia juga optimis, ada lagi satu partai politik yang memiliki kursi di DPRD Buru yang bakal bergabung dengan PPP dan Golkar."On proses, doakan bang,"ujar Aziz sambil menyebut nama partai koalisi ini. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama