Close
Close

Bawaslu Bursel Ingatkan Tiga Paslon Gunakan Hari Terakhir Pendaftaran

Namrole, Orasirakyat.com
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah mengingatkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk memanfaatkan hari terakhir masa pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 


Ketua Bawaslu Kabupaten Buru Selatan, Robo Souwakil, menyampaikan bahwa hingga hari kedua pendaftaran, belum ada pasangan calon yang mendaftar. Pada hari terakhir, pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 hingga 23.59 WIT. 


"Jadi kami mengingatkan ketiga Paslon untuk menggunakan waktu mendatar di hari ketiga (terakhir) yang waktunya berlangsung dari pukul 08:00 WIT  hingga pukul 23:59," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Buru Selatan, Robo Souwakil kepada pers usai memantau langsung  proses pendaftaran hari kedua di Kantor KPU Bursel, Rabu (28/8/2024).


Bawaslu mengawasi proses pendaftaran sesuai dengan undang-undang, yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus.

 

"Jadi pengawasan dilakukan langsung oleh anggota Bawaslu, Pak Nikson Nurlatu bersama teman-teman dan ternyata sampai saat ini belum ada bakal  pasangan calon baik bupati dan wakil bupati yang mendaftar," ungkapnya. 


Souwakil berharap ketiga pasangan calon dapat mendaftar lebih awal pada hari terakhir untuk menjaga situasi yang kondusif di Namrole, ibu kota Kabupaten Buru Selatan.


Selain itu, Bawaslu dan KPU akan mempersiapkan pemeriksaan kesehatan bagi para pasangan calon setelah pendaftaran selesai.


"Kami dari Bawaslu dan KPU juga akan menyiapkan hal yang lain salah satunya pemeriksaan kesehatan yang nantinya dilakukan oleh tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Olehnya itu waktu pendaftaran yang berlangsung dari pagi sampai sore bisa dimanfaatkan dengan baik oleh ketiga balon bupati dan wakil bupati," tutupnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama