Close
Close

Dandim: Generasi Muda Jangan Terpecah Belah

Namrole, Orasirakyat.com
Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mohammad Tamami, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1506/Namlea, menekankan pentingnya generasi muda Indonesia untuk tetap bersatu dan tidak mudah terpecah belah, terutama dalam momentum kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024. 


Dalam wawancaranya pada tanggal 17 Agustus 2024 setelah upacara penurunan bendera merah putih di Alun-alun Kota Namrole, Buru Selatan.


"Harapannya agar Indonesia semakin maju dengan dukungan dari generasi muda yang solid dan bersemangat untuk bekerja sama demi kemajuan bangsa," ujarnya.


Tamami juga menegaskan komitmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diadakan pada 27 November 2024. 


TNI, khususnya di wilayah Kodim 1506/Namlea yang meliputi Kabupaten Buru dan Buru Selatan, berjanji untuk tetap netral dan akan bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. 


"Netralitas TN adalah harga mati, dan masyarakat diminta untuk tidak meragukan komitmen ini," tegasnya.


'TNI akan mendukung Polri di titik-titik rawan yang telah dianalisis bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan pihak kepolisian," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama