Close
Close

Dapat Kuota 500 CPNS, Sekda Minta Warga Bursel Harus Serius Ikut Seleksi

Namrole, Orasirakyat.com
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah mendapatkan alokasi kuota sebanyak 500 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Bursel, Ruslan Makatita, menegaskan bahwa seluruh warga Bursel diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti seleksi CPNS.


Menurutnya, kuota ini terdiri dari 300 posisi untuk tenaga teknis dan 200 untuk tenaga kesehatan.


"Kuota ini diperoleh berkat upaya Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa dan warga Bursel harus serius untuk mengikuti tes CPNS ini," ucapnya


Seleksi CPNS ini merupakan bagian dari keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI) Nomor 293 Tahun 2024.


"Sebagai warga Bursel, kita bersyukur dan kepada anak-anak Bursel, kita antusias untuk bagaimana mereka harus mengembangkan potensi diri, " ucap Makatita. 


"Saya berharap, anak-anak Bursel bisa mengambil kesempatan tes CPNS ini, Insya Allah, mudah-mudahan Tuhan berikan kesempatan untuk mereka menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)," tambah Sekda.


Kadis Didukcapil Bursel ini menekankan bahwa proses seleksi akan transparan dan murni berdasarkan kemampuan peserta tanpa adanya intervensi. 


"Tidak ada intervensi-intervensi untuk A, B atau C bisa lulus atau ada koneksi-koneksi. Itu tidak ada, tapi ini yang menentukan mereka lulus atau tidak itu ada pada diri mereka sendiri," tandasnya.


Seleksi CPNS di Bursel akan berlangsung dari 20 Agustus 2024 hingga 6 September 2024, dengan seleksi administrasi berjalan hingga 14 September 2024 dan hasilnya diumumkan pada 14-17 September 2024. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama