Close
Close

Dapat Rekomendasi Demokrat, Wally-Nussa "Semakin Tajam" Di Pilkada Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Abdul Haris Wally dan Elisa Ferianto Lesnussa (Wally-Nussa) resmi mengantongi surat keputusan rekomendasi dari partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada Bursel.


Pemberian rekomendasi partai Demokrat ini diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No.41, RW.2, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Minggu (25/8/2024).


Sekretaris DPD partai Demokrat Provinsi Maluku, Latif Lahane ketika dikonfirmasi media ini mengaku bahwa Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada pasangan calon Wally-Nussa untuk Pilkada Bursel.


"Memang Haris Wally & Elisa dapat rekom dari Demokrat (B1KWK), diberikan oleh Ketua Umum Demokrat Pak AHY di Sekretariat DPP Demokrat," kata Lahane, Minggu (25/8/2024).


Hal ini semakin diperkuat oleh keterangan orang dekat AHWA yang turut mendampingi calon bupati Bursel dari Kepala Madan itu untuk mengambil rekomendasi partai Demokrat.


"Iya betul dapat B1KWk partai Demokrat," ucap sumber sambil meminta namanya dirahasiakan.


Dengan bertambahnya dukungan Partai Demokrat ke pasangan Wally-Nussa, membuat pasangan ini "Semakin Tajam" dan tidak bisa di pandang sebelah mata oleh calon pasangan lainnya yang sudah memenuhi syarat dukungan Parpol.

Sebab, hingga saat ini pasangan Wally-Nussa telah mengantongi dukungan dari tiga partai besar yang memiliki kursi di DPRD yaitu, partai NasDem dengan dua seat, PPP dengan dua seat, dan Partai Demokrat dengan dua seat.


Tak hanya dukungan partai dengan seat, namun yang membuat pasangan ini lebih seksi dalam Pilkada Bursel adalah adanya dukungan dari partai non seat dan partai non seat tersebut adalah PSI dan Gerindra. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama