Close
Close

Didukung Nasdem, Wally - Nussa "Pecah Telur" Untuk Rekomendasi Pertama Calkada Bursel

Jakarta, Orasirakyat.com
Apa yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Bursel terkait teka teki rekomendasi partai politik untuk Pilkada akhirnya terjawab dengan dukungan yang diberikan oleh partai Nasdem kepada pasangan Calon Bupati (Cabup) Haris Wally dan Calon Wakil Bupati (Cabup) Elisa Ferianto Lesnussa.


Pasangan calon Bupati, Haris Wally dan Calon Wakil Bupati, Elisa Ferianto Lesnussa yang dikenal dengan akronim WallyNussa ini didukung partai Nasdem dengan diberikannya rekomendasi kepada pasangan calon tersebut hari ini, Selasa (6/8/2024) di Gedung Nasdem Tower di Jakarta Pusat. 


Rekomendasi Partai Nasdem diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 3 DPP partai Nasdem, Fauzy Amro.


Selain pasangan calon, turut mendampingi pengurus DPD partai Nasdem Kabupaten Bursel, pengurus DPW Nasdem Provinsi Maluku dan sejumlah tim pemenangan WallyNussa.


Ketua DPD partai Nasdem Bursel, Muhajir Bahta menjelaskan bahwa Nasdem telah menjatuhkan pilihannya untuk mendukung pasangan WallyNussa dalam Pilkada Bursel.


"Nasdem hari ini menyerahkan rekomendasi ke pasangan Calon Bupati, Haris Wally dan Calon Wakil Bupati Elisa Ferianto Lesnussa," ujar Bahta.


Ia menegaskan bahwa rekomendasi yang di terima pasangan calon ini bukan rekomendasi berupa surat tugas tetapi rekomendasi B1 KWK partai politik.


"Supaya tidak jadi polemik di masyarakat, kami tegaskan bahwa rekomendasi yang diterima pasangan calon WallyNussa adalah rekomendasi B1KWK partai politik," tandasnya.


Sementara informasi yang diperoleh dari orang terdekat Calon Bupati Haris Wally, bahwa setelah kantongi rekomendasi partai Nasdem, pasangan calon WallyNussa akan bergeser ke markas PKB untuk menerima rekomendasi B1KWK Parpol tersebut.


"Usai dari Nasdem, pasangan WallyNussa sementara melakukan persiapan untuk mengambil rekomendasi PKB," ungkap sumber sambil meminta namanya dirahasiakan.


Dengan terbitnya rekomendasi Partai Nasdem, pasangan WallyNussa menjadi perbincangan hangat di setiap bibir masyarakat Bursel.


Pasalnya, pasangan yang digadang-gadang tidak mengantongi rekomendasi Parpol (hilang jalan) ini akhirnya bisa membuktikan eksistensi jaringannya di Jakarta dalam memperoleh rekomendasi partai.


Sekedar diketahui, partai Nasdem di kabupaten Bursel memiliki 2 kursi di DPRD, maka untuk melenggang ke KPU, pasangan WallyNusa haru mendapatkan rekomendasi dari partai politik lain yang memiliki minimal 2 kursi di DPRD untuk memenuhi persyaratan 20 persen keterwakilan di DPRD. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama