Close
Close

Golkar Resmi Beri Rekomendasi Untuk Safitri-Beno Di Pilkada Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk mengusung bakal pasangan calon Bupati, Safitri Malik Soulisa dan bakal calon Wakil Bupati, Beno Hempri Lesnussa.


Dukungan ini diberikan dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) rekomendasi partai Golkar Nomor : Skep-983/DPP/GOLKAR/VIII/2024.


Ketua DPD II Partai Golkar Bursel, Asriyadi Tomia yang dihubungi media ini mengaku bahwa Partai Golkar sudah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Safitri dan Beno.


"Iya tadi sudah diberikan usai magrib di DPP dan telah sah," ujar Asriyadi, Jumat (16/8/2024).


Ia menyebut, selain dirinya, turut hadir dalam penyerahan SK rekomendasi tersebut Sekretaris DPD I Maluku, James Timisela dan ketua AMPG Maluku, Syarif Hayoto.

"Yang hadir dalam penyerahan tadi Sekretaris DPD Provinsi, Pak James Timisela dan Ketua AMPG Maluku Syarif Hayoto dan pengurus DPP," tuturnya.


Terkait ketidak hadiran ketua DPD I Provinsi Maluku, Ramly Umasugi dalam agenda tersebut, Asriyadi Tomia mengaku pimpinannya masih sibuk dengan persiapan Munaslub.


"Beliau kan pimpinan partai dan sedang sibuk dengan agenda-agenda Munaslub, namun sudah diwakili oleh Pak Timisela," tambahnya.


Ia mengaku, alasan partai Golkar memberikan rekomendasi kepada partai Golkar karena Beno Hempri Lesnussa sudah menjadi kader partai Golkar.


"Jadi alasan partai Golkar memberikan rekomendasi karena Pak Beno sudah menjadi kader partai Golkar dan telah ber-KTA," tandasnya.


Informasi yang beredar, dalam waktu dekat pasangan Safitri-Beno akan menerima SK rekomendasi dari partai PDIP dann PKB, namun informasi ini belum bisa dipastikan. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama