Close
Close

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Bursel Sepi

Namrole, Orasirakyat.com
Pada hari pertama pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, belum ada Bapaslon yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 


Meskipun pendaftaran sudah dibuka pada 27 Agustus 2024 dari pukul 08.00 hingga 16.10 WIT, tidak ada satu pun pasangan calon yang datang untuk mendaftarkan diri.


Kordiv Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Bursel, Imran Loilatu, menyatakan bahwa pihak KPU sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pendaftaran sejak pengumuman dilakukan, namun hingga hari pertama berakhir, belum ada Bapaslon yang mendaftar. 


"Hari pertama pendaftaran bapaslon bupati dan wabup Kabupaten Bursel, tanggal 27 Agustus dari pukul 08.00. sampai 16.10 WIT, sudah tutup. tidak ada Bapaslon yang datang mendaftar," ucap Kordiv Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Bursel, Imran Loilatu. 


Loilatu juga mengungkapkan ada informasi lisan bahwa Bapaslon La Hamidi dan Gerson Eliaser Selsily kemungkinan akan mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 13.00 WIT.

"Untuk Bapaslon lain, kalau esok satu yang mendaftar, kemungkinan besar untuk Kamis, saya baru dapat satu. Tapi kemungkinan besar dua di hari terkahir. Tapi saya baru terkonfirmasi untuk pendaftaran balon Bupati dan Wabup Abdul Haris Wally dan Elisa Lesnussa," tambah Kordiv Teknis Penyelenggara ini. 


Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor (Kabag Ops Polres) Buru Selatan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Obed Nego Remialy, menyatakan bahwa pihak kepolisian siap mengamankan jalannya proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan tahun 2024. 


Untuk memastikan keamanan selama proses pendaftaran yang berlangsung dari 27 hingga 29 Agustus 2024, Polres Bursel telah menerjunkan 110 personel. 


Remialy menegaskan bahwa mereka selalu siap dan berada di sekitar KPU untuk menjaga ketertiban bersama dengan pihak terkait selama tiga hari pendaftaran tersebut.


"Kami selalu siap dan stand by di sekitar KPU, bersama-sama bergandengan tangan mengamankan jalannya pendaftaran yang dilakukan oleh para Bapaslon, yang akan dilangsung selama tiga hari, mulai hari ini dan 28, 29 Agustus 2024," tutupnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama