Close
Close

Kacab Dikmen dan Diksus Kabupaten Malteng Lakukan Kunker ke Sejumlah Sekolah

Ambon, Orasirakyat.com
Kepala Cabang (Kacab) Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Pendidikan Khusus (Diksus) Kabupaten Maluku Tengah, Nizham Toekang, melakukan kunjungan kerja ke beberapa sekolah di Kecamatan Leihitu Barat diantaranya SMAN negeri 14 Negeri Hattu dan 45 Negeri Asilulu di kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.


Kepada wartawan, Nizham Toekang menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memeriksa kesiapan sekolah dalam menghadapi ujian asesmen nasional, terutama dalam hal peralatan komputer dan Chromebook.


Selain itu, Nizham Toekang juga memberikan motivasi kepada para siswa dan penguatan kepada para guru. 


"Selain itu memberikan motifasi belajar kepada para siswa juga memberikan penguatan kepada para guru sebagai penentu nasib anak didik yang sebentar akan keluar dari SMA dan SMK menuju ke perguruan tinggi ataupun ke masyarakat," ucap Nizham Toekang, Sabtu (10/8/2024).


"Kami juga memberikan motifasi agar guru dapat terus mengembangkan diri secara profesional dengan cara mengikuti pendidikan PPG guru penggerak, maupun PPPK," tambahnya.


Nizham menekankan pentingnya peran guru dalam membentuk siswa yang cerdas secara akademik, terampil dalam kepribadian, dan memiliki karakter yang baik. 

"Selain kunjungan kerja ke SMAN negeri 14 Negeri Hattu dan 45 Negeri Asilulu, kami juga telah berkunjung ke beberapa kecamatan dan bertemu dengan para Kepsek dan para guru di sekolah se-kabupaten Maluku Tengah," ujar Nizham.


Ia juga mendorong para guru untuk terus mengembangkan diri melalui program pendidikan profesional, serta kepala sekolah untuk menjadi pemimpin visioner yang mampu menjaga keharmonisan dalam lingkungan sekolah.


Dalam kunjungannya, ia juga menyatakan kesiapan seluruh sekolah untuk terus memajukan pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah, serta menunggu laporan mengenai masalah jaringan internet di sekolah-sekolah untuk segera ditindaklanjuti. 


"Kami juga sementara menunggu laporan dari setiap sekolah yang mungkin mengalami gangguan jaringan internet untuk assesmen maupun aktifitas dalam proses belajar mengajar untuk dilaporkan kepada kami dan akan diteruskan ke Kadis Dikbud guna meminta bantuan kepada dinas Infokom Maluku," tandasnya.


Untuk informasi, Kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku memiliki 18 kecamatan dengan 96 sekolah tingkat SMA/SMK dan SLB. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama