Close
Close

Kapolres Bursel Terjun Langsung Amankan Pendaftaran Paslon di KPU

Namrole, Orasirakyat.com
Kapolres Buru Selatan, AKBP M. Agung Gumilar, S.I.K memimpin langsung pengamanan proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buru Selatan. 

Pengamanan ini dilakukan guna memastikan situasi tetap kondusif selama berlangsungnya tahapan penting dalam pemilihan kepala daerah, Kamis  (29/08/2024) pukul 15:00 Wit.


Selain mengamankan area di kantor KPU, Personil Polres Buru Selatan juga melakukan pengawalan dan pengamanan dari berbagai titik strategis dimulai sejak keberangkatan rombongan hingga kembali.


Pengamanan dilaksanakan secara terbuka, tertutup dan pengaturan lalu lintas. Sebelum pelaksanaan dilakukan apel dipimpin Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar S.I.K di lapangan Mapolres Buru Selatan.


Kapolres Buru Selatan mengatakan, pihaknya menerjunkan 110 personel Satuan Tugas Operasi Mantap Praja untuk mengamankan masa pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten Buru Selatan.


“Personil ditempatkan sesuai plotingnya, mulai dari pintu masuk, hingga jalan-jalan yang akan dilalui oleh Cabub Cawabub pada saat menuju ke Kantor KPU, untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif,” kata  Kapolres.


Kapolres menjelaskan, kegiatan pendaftaran ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Buru Selatan dan Polres Buru Selatan berkomitmen untuk terus memberikan pengamanan maksimal selama seluruh rangkaian proses pemilihan berlangsung.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh massa pendukung pasangan calon yang telah mematuhi imbauan dari pihak kepolisian. 


"Kami mengapresiasi kedisiplinan dan kerjasama para pendukung yang telah mengikuti seluruh arahan petugas, sehingga proses pendaftaran dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," ujar Kapolres.


Dengan pengamanan yang ketat dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan damai hingga seluruh rangkaian pemilihan selesai. (Rls)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama