Close
Close

Menangkan LHM-GES, Kader Demokrat Tolak Keputusan DPP

Namrole, Orasirakyat.com
Keputusan DPP Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi kepada pasangan  bukan kader di Pilkada serentak Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun 2024 rupanya, membuat sejumlah pimpinan Partai berlambang Bintang Mercy di tingkat DPC Bursel kecewa.


Bahkan terdapat sejumlah pimpinan Partai Demokrat di tingkat Kabupaten Bursel, berani menyatakan sikap dan menolak keputusan partai yang kini dinahkodai, Agus Harimurti Yudhoyono itu. 


Ketua Bapilu Partai Demokrat Kabupaten Bursel, Helmi Nurlatu mengatakan, sebagai kader jelas kecewa atas keputusan DPP yang memilih memberikan rekomendasi ke orang lain yang bukan kader ketimbang kepada kadernya sendiri, yang jelas-jelas turut maju bertarung dalam perhelatan Pilkada serentak dihelat, 27 November 2024 mendatang.


"Ya, sebagai kader partai jelas kami kecewa dengan keputusan DPP yang lebih memilih bukan kader, ketimbang kadernya sendiri. Makanya kami pastikan akan melawan keputusan DPP partai Demokrat," tegas Nurlatu kepada media di Namrole, Rabu 28 Agustus 2024.


Padahal menurut Nurlatu, dirinya bersama sejumlah kader partai Demokrat lainnya menginginkan, agar DPP partai Demokrat memilih mengusung kader terbaiknya yakni, Gerson Eliaser Selsily sebagai bakal calon wakil bupati dalam Pilkada serentak tahun 2024.


Namun nyatanya DPP memilih mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abdul Haris Wally dan Elissa Ferianto Lesnussa (Wally-Nussa) yang jelas-jelas bukan kader partai berlambang bintang Mercy itu.


"Karena keputusan DPP bukan kepada pak Gerson yang kurang lebih 15 tahun turut andil membesarkan partai Demokrat di Bursel. Sehingga kami dan saya pribadi selaku Ketua Bapilu menyatakan siap mengundurkan diri dari Partai Demokrat," tegas Nurlatu.


Untuk diketahui, Gerson Eliaser Selsily yang merupakan wakil bupati Kabupaten Bursel aktif adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bursel. 


Awalnya Gerson Eliaser Selsily (GES) bersama Safitri Malik Soulisa (SMS) diusung Partai Demokrat dan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Buru Selatan.


Keduanya sama-sama kembali maju bertarung dalam perhelatan Pilkada serentak tahun 2024. Namun kedua pasangan yang sebelumnya berjargon, SMS-GES ini memilih berpisah di Pilkada yang akan dihelat 27 November mendatang.


Gerson Eliaser Selsily (GES) kembali maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan, La Hamidi sebagai calon bupati Kabupaten Bursel. Sedangkan, Safitri Malik Soulisa kini berpasangan dengan, Hempri Lesnussa (HL). (Tim)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama