Close
Close

Panwascam di Buru Diminta Berhati-hati Dalam Mengelola Keuangan

Namlea, Orasirakyat.com - Komisioner Bawaslu, Bidang Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (Kordiv HP2H), Taufik Fanolong meminta kepada Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Buru untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan.


Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan/ pelaporan pertanggungjawaban Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Buru Tahun 2024, di Hotel Gres Sarah, Namlea, Maluku, Jumat (23/8/2024).


"Rekan-rekan kerja harus semaksimal mungkin dan sebaik-baiknya serta hati-hati, karena ini APBD, ada banyak mata yang menyoroti kita dalam persoalan keuangan, bukan saja di internal Bawaslu, tapi masyarakat, pemerintah, penegak hukum dan DPRD ikut lihat, bagaimana pengelola keuangan dan pertanggungjawaban kita," kata Taufik.


Menurutnya, mundurnya satu lembaga itu sangat berpengaruh, apalagi berkaitan dengan persoalan keuangan.


Sehingga dirinya menegaskan, uang yang dititipkan oleh negara untuk dikelola, jangan seenaknya diutak-atik, karena bukan aset pribadi atau aset yayasan. 


"Dukungan teknis keuangan dari sekretariat masing-masing dapat mampu menunjang kerja pengawasan, jadi kita berada di sini untuk memastikan jalannya pemilihan serentak tahun 2024 bisa berjalan dengan baik dan maksimal," ujarnya.

Dikatakan, agar semuanya berjalan dengan baik, pimpinan dan rekan-rekan pengawas dalam bertugas harus maksimal. Untuk itu, dukungan keuangan juga harus lebih baik.


Dirinya menjelaskan, pentingnya kegiatan ini dilaksanakan, karena segala sesuatu yang kita laksanakan nantinya itu perlu dipertanggungjawabkan, apalagi anggarannya bersumber dari ABPD.


"Saya minta untuk rekan-rekan Panwascam se-Kabupaten Buru mari sama-sama tunjukan bahwa Bawaslu ini luar biasa dalam pengelolaan keuangan, dan Bawaslu mampu mempertanggung jawaban keuangan yang telah dititipkan negara lewat daerah kepada kita untuk mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024," pintanya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Sekretariat (Kasek) Taufik Kamarullah, Kordiv HP2H Taufik Fanolong, Kasubag Administrasi Lukman, dan Kasubbag HPPH Muhammad Ruslan.


Kegiatan itu diikuti sebanyak 30 peserta, yang diwakili oleh 3 orang dari masing-masing Panwascam yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Buru.


Kegiatan berlangsung selama dua hari, terhitung sejak Jumat 23 Agustus sampak Sabtu 24 Agustus 2024. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama