Close
Close

PDIP dan Golkar Bersatu Dukung BETA, Sejarah Baru Untuk Politik Ambon

Ambon, Orasirakyat.com
Dalam Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Ambon, sebuah sejarah baru terbentuk ketika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar, yang selama dua dekade terakhir selalu bersaing ketat, kini memutuskan untuk bersatu dan mengusung calon yang sama.


PDIP dan Golkar yang sebelumnya dikenal sebagai rival politik di Kota Ambon, akhirnya sepakat mengusung Bodewin Wattimena, mantan Penjabat Walikota Ambon, sebagai bakal calon Walikota Ambon. 


Bodewin akan berpasangan dengan Elly Toisutta, politisi dari Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Ambon. 


Pasangan ini dikenal dengan akronim "BETA" (Bodewin-Elly Toisutta Ambon).


Rekomendasi dari Partai Golkar untuk pasangan ini diperoleh pada 5 Agustus 2024, sementara PDIP memberikan dukungannya pada 22 Agustus 2024. 


Dukungan dari berbagai partai besar, termasuk PDIP, Gerindra, Nasdem, Golkar, PKS, dan PSI, mengisyaratkan tanda kemenangan bagi pasangan ini dalam Pilkada Kota Ambon yang akan digelar pada 27 November 2024.


Keputusan ini menandai perubahan signifikan dalam dinamika politik di Kota Ambon, mengingat selama ini kedua partai tersebut selalu bersaing ketat untuk memperebutkan kursi Walikota Ambon.


Dengan bergabungnya PDIP, pasangan BETA telah berhasil mengumpulkan total 17 kursi di DPRD Kota Ambon. 


"Sudah terima rekomendasi PDI Perjuangan tadi dan penyerahan dilakukan secara simbolik oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Pak Benhur Watubun kepada pasangan BETA," kata Bodewin Wattimena.


"Dukungan ini adalah bentuk kepercayaan kepada BETA dan akan kami  bekerja bersama untuk memenangkan Pilkada Ambon," tandasnya. (*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama