Close
Close

Pilkada Bursel, LHM-GES Didukung Kekuatan Seluruh Elemen Masyarakat

Namrole, Orasirakyat.com
Pasangan calon (Paslon) La Hamidi dan Gerson Eliaser Selsily (LHM-GES) yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun 2024 mendapat Kekuatan akar rumput (semua elemen masyarakat).


Dukungan seluruh elemen masyarakat ini disebut sebagai faktor utama yang mendorong pasangan tersebut untuk maju dalam kontestasi politik Bursel.


La Hamidi, yang saat ini menjabat sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bursel, mengungkapkan bahwa berkat doa dan dukungan rakyat, mereka berhasil melewati berbagai kesulitan yang terjal untuk maju sebagai calon. 


"Atas doa dan kekuatan rakyat yang mampu mengantar saya dan Wabup dengan berbagai kesulitan tapi kami mampu menembus berbagai kesulitan yang terjal. Sehingga kami maju mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wabup Bursel," ucap La Hamidi. 


Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya memiliki dukungan dari empat partai politik, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

"Diawali dengan PAN, bagaimana kita memikul amanah, ditutup dengan Gelora Gelombang Rakyat. Kalau saya mementingkan diri sendiri, saya cukup duduk tenang-tenang saja, saya masih terpilih sebagai anggota DPRD lima tahun lagi," tuturnya. 


Dalam arahan politiknya, anggota DPRD Bursel tiga periode ini menyatakan bahwa ia siap untuk mendaftarkan diri di KPU Bursel sebagai bagian dari proses Pilkada serentak. 


"Saya sempat sakit dan saya berpikir bahwa saya tidak akan melanjutkan perjuangan ini. Tapi alhamdulilah saya boleh balik bangkit dan siap mendaftar di KPU berkat doa dari masyarakat Bursel," ungkap pimpinan DPRD Bursel 10 tahun ini.


Gerson Eliaser Selsily, yang merupakan Wakil Bupati Bursel aktif, juga berbicara tentang dinamika politik yang terjadi dalam perjalanan menuju Pilkada.


"Soal dinamika partai nanti dulu. Saat ini bagaimana saya bisa berpasangan dengan pa La Hamidi. Saya ini ditawar banyak kandidat, tetapi saya jawab, kita kembalikan pada hasil  survei. Selain itu saya harus lihat integritas dan panggilan hati, bagaimana dia bisa berbuat untuk masyarakat Bursel," ucap Wakil Bupati Bursel aktif ini. 

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Bursel, Ahmadan Loilatu, menyatakan bahwa mandat yang telah diberikan kepada pasangan LHM-GES adalah untuk kesejahteraan masyarakat, dengan keyakinan bahwa mereka akan memenangkan Pilkada dengan suara di atas 50 persen.


"Hari ini, kami cabut mandat yang telah diberikan dan kami berikan kepada pasangan La Hamidi. Mohon doa dan dukungannya, insya Allah dengan doa dan dukungannya PAN boleh yakin esok Pak La Hamidi dan Pak Gerson menang diatas 50 persen," optimis Ahmadan yang juga anggota DPRD Bursel ini. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama