Close
Close

Serap Aspirasi Masyarakat, AHWA Road Show Ke Pasar Kai Wait dan Sekretariat 2 Parpol

Namrole, Orasirakyat.com
Usai melakukan sholat Jum'at bersama warga kota Namrole di Masjid Al-Muhajirin, Desa Labuang kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), calon Bupati Bursel periode 2024-2029, Abdul Haris Wally (AHWA) melakukan Road Show ke pasar Kai Wait Namrole maupun sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.


Silahturahmi yang dilakukan oleh pasangan Bupati dari Calon Wakil Bupati Elisa Ferianto Lesnussa ini untuk mengakrabkan diri dengan masyarakat serta meminta dukungan doa atas prosesnya dalam pencalonan sebagai bupati Bursel.


Turut mendampingi AHWA, Anggota DPRD terpilih yang juga sekretaris PPP Bursel, Said Ode, pengurus Partai Demokrat; Ismail Loilatu dan sejumlah tim Wally- Nussa.


Pantauan media ini, keakraban terbangun erat dalam balutan canda tawa antara Calon Bupati dengan masyarakat baik itu pedagang maupun pembeli yang ada di pasar Kai Wait.


Dalam menyapa pedagang, calon Bupati AHWA berbincang banyak hal terkait keluh kesah serta harapan mereka sebagai masyarakat Bursel.


Dengan gaya yang sederhana namun berkharisma, kedatangan AHWA di pasar tersebut juga cukup mengagetkan masyarakat, sebab baru pernah ada calon bupati yang mau berdialog langsung dengan masyarakat di pasar.


Narti, salah satu masyarakat Bursel yang berprofesi sebagai pedagang ikan menaruh harapan penuh kepada AHWA jika terpilih menjadi Bupati Bursel.


"Katong (kami) cuma minta anak-anak daerah dapat kerja yang layak. Beta punya anak tes 3 kali tapi seng (tidak) pernah lulus. Kalau bapak jadi Bupati tolong hal ini diperhatikan," pintanya.


Ia mengaku, sekarang ini, segala sesuatu pengurusan memerlukan uang, dan sebagai masyarakat kecil yang hanya berprofesi sebagai pedagang ikan sungguh berharap ada perubahan untuk Bursel.


"Jadi kalau Bapak duduk, tolong perhatikan anak-anak pung masa depan. Beta (saya) bicara ini karena Beta terlalu sakit," tuturnya.


AHWA juga memberikan memberikan kesempatan kepada Narti untuk mencurahkan isi hatinya supaya jika Tuhan berkehendak dirinya dan Elisa Ferianto Lesnussa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel, apa yang telah didengar akan menjadi prioritas utama dalam program kerjanya. 


"Itu menjadi prioritas tapi saat ini saya minta doa untuk perjuangan ini, karena semua percuma kalau tidak memilih saya. Saya minta doanya, doa itu penting," tandas AHWA.


Usai menyerap aspirasi kegelisahan dari masyarakat Bursel, Bupati AHWA pung bergerak menuju kantor DPC PPP dan Partai Demokrat.

Di Sekretariat dua partai tersebut, AHWA bersama sejumlah pengurus partai membicarakan banyak hal salah satunya startegi untuk memenangkan Pilkada Bursel tahun 2024.


Plt. Ketua DPC Partai Demokrat, Herlin Frisca Seleky optimis pasangan Wally - Nussa akan memenangkan pertandingan politik dan akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel periode 2024-2029.


"Kalau partai Demokrat, kami siap menangkan Pasangan Wally - Nussa," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama