Close
Close

SMS - BHL Kantongi 4 Rekomendasi Parpol, LHM - GES Dapat PAN dan PKS

Namrole, Orasirakyat.com
Pilkada Buru Selatan (Bursel) semakin seru dengan munculnya para pasangan bakal calon yang memperoleh rekomendasi sebagai tiket untuk mendaftar di KPU tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024.


Hingga saat ini ada dua pasangan calon yang sudah memenuhi syarat untuk bertandang ke KPU sebagai bentuk keseriusan mereka dalam meraih kursi Bupati dan wakil Bupati Bursel periode 2024-2029.


Pasangan pertama adalah Safitri Malik Soulisa (SMS) dan Hempri Beno Lesnussa (HBL) yang telah mengantongi rekomendasi B1KWK Partai Golkar, Perindo, PDIP dan PKB.


Penyerahan SK Rekomendasi berupa B1KWK PKB kepada paslon dengan akronim SAH itu, secara langsung diserahkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang diwakili oleh Basri Damis, Ketua DPW PKB Maluku di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta, (22/8/2024).


“Penetapan hari ini bagian dari upaya kita melakukan seleksi sungguh-sungguh, agar pilihan yang kita berikan kepada masyarakat untuk dipilih benar-benar memang kita yakini akan menjadi solusi di daerah,” ungkap Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis.


Sedangkan rekomendasi B1KWK PDIP untuk pasangan ini diserahkan langsung oleh Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Ketua DPC PDIP, Ahmad Umasangaji kepada wartawan mengatakan partainya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan calon SMS dan BHL sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati.


"Hari ini diberikan di Jakarta. Cuma belum tahu jam berapa," ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Buru Selatan ini, Kamis (22/8/2024).


Anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029 ini mengatakan, rekomendasi akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Megawati Sukarnoputri di Kantor DPP di Jakarta. 


"Ketua Umum yang langsung serahkan," tandasnya.


Sementara pasangan kedua, La Hamidi (LHM) dan Gerson Eliaser Selsily (GES) telah mengantongi rekomendasi B1KWK PAN dan PKS.

 

Rekomendasi B1KWK PAN ini di serahkan oleh Ketua DPW PAN Maluku, Widya Pratiwi didampingi Sekretaris DPW PAN Maluku, Haeruddin Tuarita, Cagub dan Cawagub Maluku, Murad Ismail (MI) dan Michel Wattimena (BMW) di Jakarta, Rabu (09/8/2024).


Untuk rekomendasi B1KWK PKS juga telah diterima LHM-GES pada Kamis (22/8/2024) dan diserahkan langsung oleh ketua DPW PKS Maluku, Azis Sangkala disaksikan ketua DPW PAN Maluku Widya Pratiwi, Calon Gubernur Maluku, Murad Ismail, Ketua DPD PKS Bursel, Husein Souwakil, ketua DPD PAN Bursel, Ahmadan Loilatu dan sejumlah kader PKS.


Bakal calon Bupati Bursel, LHM yang dihubungi melalui WhatsApp mengaku bersyukur karena dipercayakan oleh PKS untuk bertarung di Pilkada Bursel.


"Iya Alhamdulillah, Puji Tuhan rekom B1 dari PKS sudah diserahkan kepada pasangan LHM-GES," ujarnya.


Kepada Orasi Rakyat, Bakal Calon Bupati yang juga Anggota DPRD 4 periode ini mengaku akan melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal dari KPU.


"Dengan demikian syarat pencalonan telah terpenuhi dan kami siap mendaftar di KPU yang direncanakan pada tanggal 28 nanti," tandasnya.


Sementara ketua DPD PAN Bursel, Ahmadan Loilatu yang digadang - gadang akan menjadi panglima perang untuk pasangan ini optimis pasangan LHM-GES akan menang dalam Pilkada 27 November 2024 dan akan membawa perubahan untuk Bursel.


"Perubahan adalah teman, bukan musuh. Perubahan adalah peluang yang brilian untuk tumbuh dan bangkit. Bismillah, Ikhtiar menjemput takdir kemenangan. LHM-GES Pemimpin Baru Bursel," tulis Ahmadan dalam akun Facebooknya usai mendampingi pasangan LHM-GES menerima Rekomendasi PKS. 

Selain kedua pasangan bakal calon yang telah memenuhi syarat tersebut, ada pasangan bakal calon yakni Abdul Haris Wally dan Elisa Ferianto Lesnussa (Wally-Nusa) yang sampai saat ini baru mendapatkan B1KWK Partai Nasdem dan masih membutuhkan satu partai lagi untuk memenuhi syarat mendaftar di KPU. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama