Close
Close

Aziz Sebut Ijazah Balon Bupati MDR Benar Asli

Namlea, Orasirakyat.com
Ketua KPU Kabupaten Buru, Walid Aziz mengatakan, setelah dilakukan pengecekan atau verifikasi  tentang keabsahan ijazah  bakal calon Bupati Kabupaten Buru atas nama Muhamad Daniel Rigan  di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ristek Nusantara Jaya, jalan  Percetakan Negara  No. 4 B. Jakarta Pusat,  hasilnya  ijazah tersebut benar asli dan diakui.


Kepada media ini, Kamis, (5/9/2024), ketua KPU Buru, Walid Azis  yang saat ini berada di Jakarta mengatakan, "Sesui ketentuan, kami sudah melakukan pengecekan atau verifikasi ijazah  bakal calon Bupati Buru atas nama Muhamad Daniel Rigan  di PKBM Ristek Nusantara Jaya Jakarta, hasilnya ijazah tersebut benar asli dan diakui", ujar Walid.


Lanjut Walid, pihak KPU juga sudah mengecek keabsahan ijin pendirian lembaga tersebut dan ternyata juga benar dan sah. "Hasil verifikasi, ijazahnya asli dikeluarkan oleh  Riset Nusantara Jaya, dan diakui oleh Suku Dinas Pendidikan Kota Jakarta", kata Walid lewat pesan singkat WatsApp.


Dengan pernyataan ketua KPU tersebut telah menjawab fitnah dan tuduhan-tuduhan miring yang selama ini damainkan oleh orang yang tidak senang kepada Muhamad Daniel Rigan.


Umar Alkatiri, SH, mantan ketua Bawaslu Buru Selatan dan mantan anggota KPU Buru menyayangkan  orang-orang yang selama ini memfitnah MDR dengan membuat narasi-narasi negatif untuk menyudutkan calon Bupati yang diusung oleh partai Nasdem dan Gerindra tersebut.


Kata Umar, ini pembelajaran agar kedepan jangan sembarangan  membuat pernyataan  di publik yang pada akhirnya  berujung fitnah. "Manusia itu memiliki privasi dan dilindungi oleh negara, semoga kedepan hati-hati dalam mengatur narasi-narasi di media online", ucap Umar. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama