Close
Close

BASIS Senang Dapat Nomor Urut 3

Namlea, Orasirakyat.com - Calon Bupati, Abdul Aziz Hentihu dan Calon Wabup, Gadis Siti Nadia Umasugi yang sangat populer dengan jargon BASIS (Bang Aziz - Gadis), senang mendapat Nomor Urut 3 untuk bertarung dalam pilkada serentak di Kabupaten Buru tanggal 27 Nopember nanti.


Nomor Urut 3 untuk Paslon BASIS itu diperoleh pada saat KPU Kabupaten Buru, menggelar pengundian nomor urut empat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru, Senin sore (23/9/2024).


Ketika Moderator mengarahkan empat paslon MANDAT, IKHLAS, AMANAH dan BASIS secara serentak membuka gulungan hitam yang sudah diambil masing-masing pasangan , dengan tangan kanannya, Abdul Aziz Hentihu membuka gulungan hitam berisi nomor  urut lantas diangkat tinggi-tinggi .

Aziz dan pasangannya Gadis dari awal sudah yakin, dengan izin Allah SWT, mereka akan mendapat nomor urut 3.


Karena itu sudah sejak lama mereka  menyiapkan banyak atribut  yang telah bertuliskan Nomor 3, termasuk tulisan di Baju kaos putih dan spanduk-spanduk yang kemudian  dibentangkan dalam ruangan aula Kantor Bupati Buru tempat berlangsungnya acara penarikan nomor urut.


Politisi Partai Golkar, Jaidun Saanun yang juga anggota DPRD Buru lantas berteriak mengando dengan kata BASIS dan disahuti oleh rekan-rekannya dari Partai PPP, Partai Golkar dan PDIP, dengan kalimat, "menang, menang, menang, gas", sambil tangan mereka dikepal dan diangkat tinggi melewati kepala.


Tanpa dikomando, mereka serentak menyambut keberuntungan perolehan  nomor urut 3 itu juga dengan kalimat lantang, "Bang Aziz Bupati Buru ketiga". 


Sebagaimana diketahui, sebelum itu, selama 20 tahun, Kabupaten Buru dipimpin bupati difinitif baru dijabat dua  orang dan selalu dua periode, yakni M Husnie Hentihu dan Ramly Umasugi.


Selama acara pleno terbuka pengundian nomor urut Paslon ini berjalan, Aziz dan Gadis tidak dapat menyembunyikan rasa sukanya. Wajah keduanya bersama para pendukung selalu ceriah dan riang gembira meneriakan slogan BASIS.


Ketika diberikan waktu berbicara di atas panggung selama tujuh menit, Aziz memanfaatkan waktu singkat itu dengan baik dengan terlebih dahulu menyalami Pj Bupati Buru, Syarif Hidayat dan forkopimda , Komisioner KPU dan Bawaslu Buru, tiga Paslon lainnya, dan juga pers.


Aziz - Gadis yang diusung tiga partai politik, yaitu PPP, Partai Golkar dan PDIP dengan nada mantap mengatakan,  kalau angka 3 dalam pendekatan Islam cukup banyak menyebut soal keseimbangan.

"Salah satunya kenapa saya memilih wakil bupati, adindaku Gadis Siti Nadia Umasugi, adalah juga soal keseimbangan memimpin Kabupaten ini,"lantang Aziz.


Aziz - Gadis pastikan,  bahwa ke depan kepemimpinan keduanya sebagai bupati - wakil bupati selalu dalam semangat keseimbangan.


Keduanya akan  menjadi pemimpin yang sejuk, yang adem, yang sejalan, selalu seiya sekata dan setindakan dalam visi membangun Bupolo.


"Dalam Islam disebutkan sebagai tawazun, keseimbangan dunia dan akhirat,"ujar Aziz seraya menambahkan di dalam angka 3 itu juga ada kebijaksanaan dan keadilan.


"Tenang saja Ade, kita akan membangun kabupaten ini dalam semangat keseimbangan,"tegas Aziz seraya menyapa Gadis di sisi kirinya.


Dipertegas lagi, dalam masa kepemimpinan nanti,  iklim  tata kelola pemerintahan akan dikelola dengan kondusif dalam semangat untuk memajukan bumi bupolo. “Kami ingin pastikan, bawah kedepan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati ada dalam semangat keseimbangan, agar menjadi contoh pemimpin yang sejuk, adil, sejalan dan seirama,”tegasnya lagi.


Menyinggung lebih jauh perolehan Nomor Urut 3 , dipertegas lagi olehnya, kalau angka itu telah ditentukan oleh Allah SWT untuk BASIS. "Alhamdulillah, tentu angka 3 adalah angka yang ditentukan oleh Allah SWT,"syukuri Aziz.


"Angka ini bagi saya adalah angka yang memiliki makna sangat tinggi. Ada Iman, ada Islam, dan Ihsan, tiga elemen penting dalam Islam,"lanjut Aziz.


Dengan waktu yang begitu singkat, Aziz memanfaatkanya sangat baik, dengan menyampaikan  tiga substansi penting BASIS dalam membangun Bumi Bupolo bila kelak keduanya terpilih dan dipercayai rakyat untuk memimpin Kabupaten Buru.


Tiga hal penting itu, yakni mengatasi permasalahan kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan penyediaan lapangan pekerjaan.


Pilkada Buru 2024 akan diikuti  empat Paslon yakni Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi mendapat nomor urut 3, Amus Besan dan Hamsah Buton nomor urut 4, Ikram Umasugi dan Sudarmo nomor urut 2, Muhammad Daniel Rigen dan dr. Harjo Udanto Abukasim nomor urut 1, berdasarkan berita acara penetapan KPU nomor;82/PL.02.3-BA/8104/2024. (LTO

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama