Close
Close

BASIS Tujuk M, Rum Soplestuni Ketua DPRD Buru, Jadi Ketua Tim Pemenang

Namlea, Orasirakyat.com
Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Buru, turun gunung saat kampanye perdana Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru nomor urut 3, Aziz Hentihu-Gadis S. N. Umasugi, Kamis (26/9/2024).


Berdasarkan amatan awak media, terlihat sejumlah anggota DPRD Buru dan kader partai koalisi menguasai panggung kampanye Paslon BASIS dengan mengajak masyarakat untuk memenangkan kandidat nomor urut 3 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buru.


Mereka diantaranya ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupatem Buru, M, Rum Soplestuni, Hamid Banda, Amrullah Madani Hentihu, Bambang L. Buana, Taib Umasugi, Net Leslesy, Stefanus Waemese, M, Rum Soplestuni, Jaidun Saanun, Hamid Makatita dan Arifin Latbual.


Net Leslesy selaku anggota DPRD terpilih dari PDIP mengatakan, Paslon BASIS hadir dengan narasi-narasi yang baik untuk membangun Kabupaten Buru kedepan.

"Bapak ibu, saudara-saudara dan seluruh bapak ada beta mau bilang yang maju dalam Pilkada Buru ini adalah katong pung bapak Raja,"ucapnya.


Net bilang, seluruh masalah-masalah tanah di negeri ini, tidak ada yang mampu menyelesaikan, kecuali katong pung Bapak Raja Leisela Aziz Hentihu.


"Masalah tentang tanah adat, yang mampu kasih selesai hanya katong pung bapak Raja itu yang saya mau sampaikan,"tegasnya.


Net juga mengajak semua masyarakat adat untuk masuk dalam barisan untuk menghantarkan BASIS menjadi Bupati dan Wakil Bupati.


"Semoga katong pung bapak raja, terpilih menjadi Bupati Kabupaten Buru,"ucapnya.


Sementara, Amrullah Madani Hentihu dari Partai Golkar dalam sambutan, mengatakan pada sore ini (Kamis-red) dirinya merasa bangga dan bersyukur atas penyambutan Paslon Aziz Hentihu-Gadis S. N. Umasugi oleh masyarakat.


"Jujur beta rasa bangga atas penyambutan tadi (Kamis-red),"katanya.


Politisi partai Golkar ini menambahkan, bahwa dirinya tidak lagi menjelaskan soal siapa Paslon BASIS, karena masyarakat sudah pasti kenal dan tahu mereka.


"Di sore ini, beta hanya ingin memperkuat katong samua, bahwa pada pemilihan legislatife kemarin beta deng bapak Net Leslesy dan Stefanus Waemese, tapi alhamdulillah pada sore hari ini katong samua sama-sama dengan BASIS,"tegasnya.


Amrullah bilang jika dirinya dan Stefanus Waemese sudah bersama, tidak ada lagi yang bisa lawan BASIS di Wainibe.


"Beta mohon katong tertip di barisan BASIS,"tutupnya.


Sedangkan, Arifin Latbual selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Buru dalam sambutannya mengajak semua masyarakat adat untuk sama-sama memenangkan Paslon nomor urut 3, Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi dalam Pilkada Buru.


"Seluruh masyarakat adat di dataran tinggi hingga pesisir mari katong memenangkan katong pung raja Leisela pada 27 November 2024 nanti,"katanya.


Arifin bilang, pilihan masyarakat bersama BASIS adalah pilihan tepat, karena Paslon Aziz dan Gadis secara penglihatan politik sudah menang, hal itu dapat di lihat dari partai koalisi.


"Partai pengusung BASIS ini perai suara terbanyak sekitar 27,658 surah sah,"pungkasnya. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama