Close
Close

Hebat, Tiga Anggota Polres Bursel Raih Prestasi Nasional

Namrole, Orasirakyat.com
Meski baru seumur jagung, Polres Bursel sudah bisa bersaing dengan Polres-Polres jajaran di seluruh Indonesia dalam mencetak prestasi nasional.


Dimana 3 Anggota Polres Buru Selatan mampu mengharumkan nama Polres Buru Selatan dengan menyumbangkan 3 Penghargaan Tingkat Nasional dengan profil sebagai berikut:

Pertama, IPDA Buchari, S.Sos., M.Si, memenangkan Juara 2 Lomba Fotografi dalam rangka HUT Polri ke-79 yang diikuti oleh personil TNI-POLRI di seluruh Indonesia dan diberikan penghargaan langsung Oleh Kapolri pada acara Apresiasi Kreasi Setapak Perubahan Polri tanggal 23 Agustus 2024 di Gedung Tribrata Jakarta Selatan.


Sebelumnya Ipda Buchari juga mendapat tempat ke 3 pada ajang Internasional HIPA photo contest (Hamdan International Photography Award) musim ke-9 yang diselenggarakan oleh Pangeran Dubai Sheikh Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, dan terakhir pada ajang Salon Foto Indonesia 2024 ia memperoleh penghargaan pada kategori “Cetak Monokrom” serta Karyanya ditampilkan pada pameran fotografi yang bertempat di union Square Cihampelas Walk Bandung, 14 Juli 2024.


Ipda Buchari juga sering ditunjuk sebagai Juri lomba fotografi dan pemateri pada kegiatan-kegiatan fotografi di Provinsi Maluku. Sedangkan Foto-foto yang ia tampilkan kebanyakan lebih spesifik ke arah “Human Interest”.


Personil berbakat kedua adalah BRIPTU Olizhia Jane Mairuhu, S.Si. Teol.

Polwan ini peraih juara 1 nasional tingkat Mabes Polri dalam lomba pemaparan materi menggunakan bahasa Inggris dengan tema pencegahan dan penanganan kasus kekerasan berbasis gender. 


Anggota Bintara Polwan Polres Buru Selatan (Bursel), Polda Maluku meraih nilai tertinggi. Ia membawakan materi dengan judul “Sasi Mariage” The Mitigation Of Child marriage Tradition in South Buru Regency, Maluku atau berarti “Kawin Sasi”.


Kawin sasi sendiri adalah Mitigasi terhadap tradisi perkawinan anak di Kabupaten Buru Selatan, Maluku.


Lomba paparan bahasa Inggris sendiri dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Polwan Republik Indonesia tahun 2024. Lomba ini dilaksanakan di Gedung TNCC lantai 11 Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/9/2024).


Dalam seleksi perlombaan sejak Agustus 2024, Briptu Jane masuk dalam 9 besar peserta terbaik nasional. Para peserta berasal dari Satker Mabes dan Polda jajaran. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 75 orang.


Selanjutnya yang terakhir adalah BRIPDA Andry Filbert Pelamonia yang mewakili Provinsi Maluku Meraih Medali Perunggu Pada ajang Kejuaraan Nasional Anggar yang dilaksanakan di Sulawesi Utara (Manado). Kejuaraan tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 dan puncaknya pada 31 Agustus 2024.

Hal ini pun menjadi kado tersendiri bagi Polres Buru Selatan yang baru terbentuk pada tahun 2022, atas pencapaian Personil Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar, S.I.K. sangat mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangga terhadap ketiga anggotanya.


"Kami patut berbangga karena meskipun Polres Bursel masih baru, tapi kita sudah tunjukan bahwa kami bisa berdiri setara dengan Polres - polres seluruh Indonesia. Dengan adanya personil berprestasi diharapkan dapat mengangkat semangat para personil dalam melaksanakan tugas dan menjadi inspirasi serta kebanggaan bagi anggota Polri di Polres Buru Selatan," pungkasnya. (AL/Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama